Sudah Ditemukan, Jasad Korban Longsor di Batu Bini HSS Dievakuasi Besok Banjir di Haruyan HST Berangsur-Angsur Surut, BPBD Imbau Warga Tetap Siaga Lebaran di Lapas Balikpapan, Antre Video Call Lepas Rindu Kasus Covid di Balikpapan Melandai, Hari Ini Hanya Bertambah 5 Orang Banjir di Satui Tanbu, Ratusan Jiwa Mengungsi

Bupati Bersama Wabup HSS Tinjau Vaksinasi Covid-19 Pertama di Polres HSS

- Apahabar.com Selasa, 4 Mei 2021 - 14:20 WIB

Bupati Bersama Wabup HSS Tinjau Vaksinasi Covid-19 Pertama di Polres HSS

Proses vaksinasi tahap pertama di Polres HSS. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry, bersama Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad dan Kapolres HSS Siswoyo memantau pelaksanaan vaksinasi Covid- 19 tahap pertama di Halaman Polres HSS, Senin (3/5).

Di kegiatan itu BupatiAchmad Fikry mengucapkan terimakasih kepada Polres HSS karena telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Hari ini kita meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dikoordinir oleh Polres HSS. Saya berterima kasih sekali ada terobosan dari Polres HSS untuk mempercepat proses vaksin ini. Jadi vaksin tidak harus melalui puskesmas tetapi siapapun yang melaksanakan vaksin sepanjang itu memang dibolehkan maka harus kita apresiasi karena sangat mempercepat sekali. Bahkan untuk hari ini ada ratusan yang akan divaksin,” ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati, mengingatkan vaksin tersebut adalah salah satu bentuk ikhtiar untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Namun demikian, tetap mentaati protokol kesehatan selepas vaksinasi Covid-19.

“Inilah upaya pemerintah sekali lagi untuk mempercepat masyarakat kita divaksin sehingga punya daya tahan individual tapi bukan berarti bebas jadi selalu saya ingatkan meskipun kita sudah di vaksin protokol kesehatan tetap dipenuhi seperti pakai masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Jangan merasa setelah divaksin bebas karena vaksin bukan segalanya tetapi perilaku kita dalam mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya

Sementara itu, Kapolres HSS Siswoyo, menjelaskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan upaya dalam mendukung program pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

“Pelaksanaan Vaksinasi pada hari ini berjumlah 300 orang terbagi dua yaitu di Polres HSS dan Polsek Daha Utara. Untuk sasaran vaksinasi yaitu masyarakat umum, pelayanan publik dan diutamakan untuk para lansia,” jelasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Syarat Pembuatan SIM di Tabalong Bertambah
apahabar.com

Kalsel

Gabung Jokowi-Ma’ruf, Muhidin Yakin Kader PAN Se-Kalsel Ikuti Jejaknya

Kalsel

Heboh ‘Mobil Goyang’ di Tala, Pelaku Berstatus Mahasiswi

Kalsel

Hari ini, Pejuang Kemanusiaan Kelumpang Hulu Salurkan Belasan Juta Rupiah untuk Korban Kebakaran
apahabar.com

Kalsel

Di Tengah Covid-19, Pemprov Kalsel Imbau Masyarakat Siaga Rayakan Lebaran
apahabar.com

Kalsel

Kejari Tanbu Segera Tindaklanjuti Dugaan Kasus APBD 2021 Sengaja Diubah
apahabar.com

Kalsel

Geger, Temuan Jasad Kakek di Landasan Ulin Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Sore Ini, Kalsel Tambah 73 Pengidap Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com