Kalah Jumlah, Polisi Pastikan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Kondusif Drama #SAVEKPK di Banjarmasin, Supian HK Dicari-cari Mahasiswa Kalsel Skenario Kelolosan di Grup B dan C: Harapan Terakhir Denmark, Ukraina Cari Imbang Isi Tuntutan Lengkap Demo #SAVEKPK di Banjarmasin: Pecat Firli hingga Ketua BKN! RESMI! H2D Daftarkan Gugatan Pilgub Kalsel Jilid II ke MK

Densus Amankan Bahan Peledak Cair dari Penggerebekan Merauke

- Apahabar.com Senin, 31 Mei 2021 - 09:47 WIB

Densus Amankan Bahan Peledak Cair dari Penggerebekan Merauke

Ilustrasi Densus 88 Antiteror. Foto: VoaIndonesia

apahabar.com, JAKARTA – Detasemen Khusus (Densus) 88/Antiteror Polri mengamankan bahan peledak usai menangkap 11 terduga teroris di wilayah Merauke, Papua sejak Jumat (28/5).

“Barang bukti sudah kami ambil juga yang bahan peledak cair sudah,” kata Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji dilansir dari CNN Indonesia, Senin (31/5).

Dia menerangkan penyitaan barang bukti itu dilakukan usai pihaknya menggeledah sejumlah titik di Merauke yang diduga berkaitan dengan para terduga teroris.

Namun demikian, Untung enggan merincikan lebih lanjut mengenai lokasi-lokasi yang digeledah untuk kepentingan penyelidikan. Kata dia, hal tersebut dapat mengganggu operasi yang dilakukan tim di lapangan.

“Ada beberapa lain (barang bukti yang diamankan). Itu ada orang foto-foto dari jauh, terus diambil. Cuma saya gak mau berkomentar banyak, karena kita belum selesai tugas. Sabar sedikit,” tambahnya dia.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri sebelumnya membeberkan para terduga teroris itu berkaitan dengan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Para terduga teroris itu juga diduga memiliki kaitan dengan kasus bom bunuh diri di Makassar, Sulawesi Selatan, pada awal Januari lalu.

Fakhiri mengatakan para terduga teroris itu memang sering ke Makassar dan ada yang terkait dengan kasus bom bunuh diri.

Sebanyak 10 teroris yang diamankan yakni AK, SB, ZR, UAT, DS, SD, WS, YK, AP, dan IK. Di antara 10 orang yang ditangkap ada pasangan suami istri yakni AP dan IK (perempuan).

Mereka diamankan karena terindikasi hendak melakukan bom bunuh diri di sejumlah gereja di sekitar Merauke. Belakangan, polisi kembali menangkap satu orang hingga total pihak terkait terorisme yang diamankan kini berjumlah 11 orang.

 

 

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel Juga Indonesia

Nasional

Terharu! Kalsel Juga Indonesia Trending Topik di Twitter
apahabar.com

Nasional

KPAI Dorong Pelaksanaan Mudik yang Ramah Anak
apahabar.com

Nasional

Sidang Dhani Dihadiri Mulan dan Sejumlah Artis
apahabar.com

Nasional

Realisasi Investasi Jepang di Natuna Segera Dimulai
apahabar.com

Nasional

Cerita Lora Fadil: Boyong  3 Istrinya di Pelantikan DPR
apahabar.com

Nasional

Dijamu Raja Salman, Presiden Jokowi Disuguhi Nasi Mandhi
apahabar.com

Nasional

Irjen Napoleon dan Prasetijo Didakwa Terima Suap dari Kasus Red Notice Djoko Tjandra
apahabar.com

Nasional

Ada yang Sebar Hoax Gelombang Besar Hantam Sabang Aceh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com