Sudah Ditemukan, Jasad Korban Longsor di Batu Bini HSS Dievakuasi Besok Banjir di Haruyan HST Berangsur-Angsur Surut, BPBD Imbau Warga Tetap Siaga Lebaran di Lapas Balikpapan, Antre Video Call Lepas Rindu Kasus Covid di Balikpapan Melandai, Hari Ini Hanya Bertambah 5 Orang Banjir di Satui Tanbu, Ratusan Jiwa Mengungsi

Di Tala, Warga Ngadu Jalan Rusak ke Anggota DPRD Kalsel

- Apahabar.com Selasa, 4 Mei 2021 - 12:52 WIB

Di Tala, Warga Ngadu Jalan Rusak ke Anggota DPRD Kalsel

Kunjungan reses anggota DPRD Kalsel dari fraksi Partai Golkar, Troy Satria, dapil 7 Banjarbaru-Tanah Laut di Desa Handil Maluka, Kecamatan Bumi Makmur, Tanah Laut. Foto: Istimewa

apahabar.com,BANJARMASIN – Warga di Kecamatan Bumi Makmur, Kabupaten Tanah Laut mengeluhkan infrastruktur jalan yang mengalami kerusakan pascabanjir beberapa waktu lalu.

“Warga banyak mengeluhkan kerusakan jalan, akibat banjir lalu,” kata anggota DPRD Kalsel, H Troy Satria usai reses di Desa Handil Suruk, Labuhan Amas, Handil Maluka dan Bumi Harapan, di Kecamatan Bumi Makmur, Selasa (4/5).

Untuk itu, warga menginginkan agar kerusakan jalan tersebut segera diperbaiki, mengingat kondisi perekonomian masyarakat mulai membaik, bahkan sudah mulai bercocok tanam dan padi tumbuh baik.

“Infrastruktur jalan ini sangat krusial bagi kenyamanan masyarakat, terutama dalam membuka akses ke pedesaan,” tambah politisi Partai Golkar itu.

Menurut Troy Satria, masalah kerusakan infrastuktur menjadi prioritas untuk ditindaklanjuti, agar masyarakat bisa menikmati akses jalan yang bagus dan nyaman.

“Ini akan disampaikan kepada Pemkab Tanah Laut, karena merupakan kewenangan pemerintah daerah setempat, dan progresnya akan dipantau sampai mana,” jelas Troy Satria.

Namun, secara pribadi, Troy Satria mengaku sudah menyampaikan hal tersebut kepada Camat Sambung Makmur agar memasukan dalam program pembangunan daerah di kecamatan tersebut.

“Infonya perbaikan jalan sudah masuk dalam usulan dalam Musrenbang kecamatan, dan diharapkan tahun ini bisa dilakukan perbaikan,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel VII, meliputi Kabupaten Tanah Laut dan Kota Banjarbaru.

Di antaranya, perbaikan jalan dan kanalisasi sungai di samping jalan provinsi yang diusulan ke provinsi.

Bahkan rehabilitasi jalan Gambut ke Pulau Sari sudah dianggarkan pada 2021 ini, dan sudah ada pemenang tendernya, yakni PT Bimo Laksana Group.

“Kita tunggu realisasinya, mudahan perbaikan jalan bisa segera dilakukan,” tambah Troy Satria.

Selain itu, kata Troy aspirasi yang berkembang pada reses di empat titik tersebut juga berkaitan dengan renovasi tempat ibadah.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kalsel

Internet Gratis untuk Siswa, Legislator Kalsel Minta Anggaran Dikembalikan!
Polder Alabio

DPRD Kalsel

Dewan Kalsel Dukung Hidupkan Polder Alabio untuk Kesejahteraan Petani

DPRD Kalsel

Pj Gubernur Kalsel Laporkan Fakta PAD Kalsel 2020
Bosda

DPRD Kalsel

Tahun Depan Madrasah Aliyah dan Pesantren Kebagian Bosda Kalsel
Srikandi DPRD

DPRD Kalsel

Srikandi DPRD Kalsel Sosper Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas di Banjarmasin
apahabar.com

DPRD Kalsel

Farah Amalia Resmi Jadi Anggota DPRD Kalsel
Sentra Kelautan dan Perikanan

DPRD Kalsel

Wakil Rakyat Kalsel Dukung Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu
apahabar.com

DPRD Kalsel

Sidak DPRD Kalsel, Proyek Bandara Syamsudin Noor Sudah 89 Persen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com