Raisya, Gadis Kelua Tabalong yang Hilang Sempat Ingin Mondok Alokasi Rp 1,5 M, Kawasan Siring Piere Tendean Banjarmasin Bakal Dipagar Dimotori Arul Efansyah, Eks Power Metal Dirikan Band XREAL Ditertibkan, Belasan Supeltas di Alalak Batola Diingatkan Jangan Pungli Kecelakaan Beruntun Berujung Maut, Pengemudi Diduga Konsumsi Miras

Diikuti 80 Peserta, Wabup Balangan Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

- Apahabar.com Kamis, 20 Mei 2021 - 14:15 WIB

Diikuti 80 Peserta, Wabup Balangan Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Wakil Bupati Kabupaten Balangan, H Supiani memasangkan kalung tanda pengenal kepada salah seorang peserta. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Wakil Bupati Kabupaten Balangan, H Supiani membuka kegiatan Pelatihan angkatan ke 2 Berbasis Kompetensi (DBHCHT) pada program peningkatan kualitas dan produktifitas tenaga kerja pada BLK Disnakertrans Kabupaten Balangan Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Balangan, Kamis (20/95) itu dihadiri Kepala Dinas Nakertrans, A Syarwani, Kepala BLK Balangan dan beberapa pejabat di lingkup Pemkab setempat serta tamu undangan dan peserta pelatihan.

Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi peserta pelatihan sesuai dengan bidangnya, dan sasarannya yaitu terciptanya lapangan kerja baru yang mandiri, professional dan kompeten di bidangnya.

Jumlah peserta pada pelatihan angkatan ke 2 ini sebanyak 80 orang dengan materi yang disampaikan didasarkan pada empat paket pelatihan, antara lain kejuruan desain grafis muda, operator komputer muda, otomotif service sepeda motor injeksi dan menjahit dengan mesin binaan BBPLK Bekasi.

Wabup H Supiani menyampaikan apresiasinya terhadap Disnakertrans melalui BLK yang telah berupaya untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Balangan melalui berbagai kegiatan, yang salah satunya adalah melalui pelatihan kerja ini.

“Diharapkan melalui kegiatan ini akan tercipta kesempatan kerja dan lapangan kerja baru bagi masyarakat khususnya Kabupaten Balangan, sehingga dapat membantu mencapai tujuan pembangunan nasional,” kata Supiani.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Balangan, Syarwani mengatakan pelatihan keja ini bertujuan menciptakan tenaga kerja yang memiliki basis kompetensi, professional dan punya daya saing tinggi.

Pelatihan tahap kedua ini anggarannya bersumber dari APBN, BLK Balangan melaksanakan empat jurusan kegiatan pelatihan yakni kejuruan desain grafis muda, operator computer muda, otomotif service sepeda motor injeksi dan menjahit dengan mesin binaan BBPLK Bekasi.

Syarwani menegaskan pentingnya memiliki keterampilan bagi masyarakat sehingga tidak kesulitan untuk memenuhi pasar kerja atau mungkin bisa membuka lapangan kerja sendiri bahkan untuk orang lain.

“siap pakai dalam dunia kerja bahkan perusahaan yang mencarinya, mereka juga bisa mandiri membuka usaha. Inilah keberadaan BLK membantu pemuda dalam menyelesaikan masalah ketenagakerjaan, agar masyarakat hidupnya sejahtera,” imbuhnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

128.901 Peserta UNBK di Kalsel Dijamin Aman Dari Kendala Teknis
apahabar.com

Kalsel

Dukung Peningkatan Kepatuhan Pajak, UNU Kalsel Teken MoU Tax Centre
Pleno

Kalsel

Rapat Pleno KPU Banjarbaru, Simak Hasilnya untuk Pilwali Banjarbaru dan Pilgub Kalsel
Bawaslu

Kalsel

Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK
apahabar.com

Kalsel

Info Covid-19 Kalsel: 2 PDP Negatif, Ini Rincian 10 Positif Baru
apahabar.com

Kalsel

Pelaku Perusak APK Diancam Denda Rp24 Juta
Berkas Dukungan Lengkap, Khairul-Ali Al Habsyi Pastikan Maju di Pilkada Banjarmasin

Kalsel

Berkas Dukungan Lengkap, Khairul-Ali Al Habsyi Pastikan Maju di Pilkada Banjarmasin
Ada Apotek Hidup di Polres Tapin

Kalsel

Ada Apotek Hidup di Polres Tapin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com