BREAKING! Warga “Bagandang Nyiru” Cari Ibu Muda yang Hilang di Cukan Lipai HST Kades-BUMDes Saradang Tabalong Ancam Polisikan Warga Penyebar Berita Bohong Kalah 39 Ribu Suara, H2D Pinta MK Kesampingkan Ambang Batas Pacu Sinergitas, Bjb Sekuritas Tandatangani PKS dengan Mandiri Sekuritas Polemik Dugaan Penyelewengan Dana Bumdes Saradang Tabalong Kembali Meruncing

Dilaporkan Ustaz Adi Hidayat, Tagar Tangkap Eko Kuntadhi Bergema di Twitter!

- Apahabar.com Senin, 31 Mei 2021 - 15:11 WIB

Dilaporkan Ustaz Adi Hidayat, Tagar Tangkap Eko Kuntadhi Bergema di Twitter!

Ustaz Adi Hidayat. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Tagar ‘Tangkap Eko Kuntadhi’ mendadak trending topic di Twitter, seusai dilaporkan Ustaz Adi Hidayat terkait donasi Palestina.

Diketahui Ustaz Adi Hidayat melakukan aksi penggalangan dana untuk Palestina. Hasilnya dikumpulkan dana sebesar Rp30 miliar.

Selanjutnya dana yang terkumpul disalurkan melalui International Networking for Humanitarian (INH) sebesar Rp10,2 miliar.

Kemudian melalui Kedubes Palestina sebesar Rp14,3 miliar lewat MUI, dan Rp5 miliar untuk pendidikan Palestina yang bekerjasama dengan kampus-kampus di Indonesia.

“Saya mencoba memegang amanah dengan baik, tanpa mengambil satu persen pun. Insyaallah kita tidak memotong sedikit pun untuk disalurkan ke Palestina,” jelas Adi Hidayat melalui kanal YouTube, Senin (31/5).

Namun belakangan Adi Hidayat dituding tidak menyerahkan semua dana tersebut ke Palestina. Hal itu disampaikan Eko Kuntadhi melalui unggahan di Twitter.

“Alhamdulillah. Terkumpul Rp60 miliar, diserahkan Rp14 miliar,” tulis Eko Kuntadhi ketika mengomentari tangkapan layar berita tentang Adi Hidayat.

Menanggapi tudingan itu, Adi Hidayat tidak tinggal diam dan telah berkoordinasi dengan Bareskrim Polri.

“Kami melakukan tindakan tegas dengan menempuh langkah hukum atas fitnah tersebut,” sahut Adi Hidayat.

“Jangan pernah mengganggu singa yang sedang berzikir. Saat mulai mengaum, anda tidak akan pernah bisa menghentikannya,” tegasnya.

Langkah hukum Adi Hidayat juga mendapat dukungan warganet. Imbasnya tagar #TangkapEkoKuntadhi menjadi trending topic di Twitter.

“Buktikan bahwa hukum itu adil dan orang lingkaran istana tidak kebal hukum. Jika hal ini tdk bisa membawa Eko kuntadhi ke meja hijau maka demokrasi itu mati dan hukum serta hanya fiksi,” tulis @kangdoel_wae.

“Bukan kali pertama UAH diserang opini negatif. Penghasil Qur’an saja berani dilecehkannya? Kita doakan semoga Ekun segera diproses hukum seadil-adilnya,” cuit @alexhoky99.

Seakan tak mau kalah, Eko Kuntadhi pun mencuitkan narasi tunggal, sembari menampilkan potongan tangkapan layar, “Hahahaha. Twit kayak gini dilaporin polisi. Sensi amat!,” tulis Eko.

“Kalau ditanyain malah baper, ya enggak usah ngumpulin duit dari publik. Rogoh dari kantong sendiri aja,” tandas penggiat media sosial dan pengamat sosial politik ini.

Cuitan Eko Kuntadhi di Twitter terkait penggalangan dana Ustaz Adi Hidayat. Foto-net

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jokowi Beri Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya pada 4 Anggota Polri
apahabar.com

Nasional

Buruh Desak Gubernur Tetap Naikkan UMP 2021 Minimal 1,5 Persen
apahabar.com

Nasional

Kerugian Indonesia Akibat Covid-19 Bisa Tembus Rp 320 Triliun

Nasional

Bank Bjb Raih Top 50 Emiten di The 12th IICD Corporate Governance Award
apahabar.com

Nasional

Menhub Kunjungi Korban KRL Anjlok
apahabar.com

Nasional

Jokowi Kecam Pernyataan Macron yang Hina Islam
teroris

Nasional

Merasa Terancam, Korban Selamat Serangan Teroris Sigi Tak Mau Kembali
apahabar.com

Nasional

Mau Demo ke Jakarta, Ratusan Siswa SMK Diamankan Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com