Santer Disebut Ingin Mengusung Anies Menjadi Capres 2024, PKS: Nama Capres Masih Dikaji Tugu 0 Kilometer Banjarmasin Senilai Ratusan Miliar, Apa Manfaatnya? Ada Lomba VR Challenge Berhadiah iPad Mini di GIIAS 2022 Habis Covid-19, Giliran TBC Mengancam Banjarmasin Misteri Air Putih Pemerkosaan Berkedok Nikah Batin di Tapin
agustus

Dongkrak Pendapatan Warga, Pj Wali Kota Banjarmasin Resmikan Program CSR Kampung Tangguh

Pemkot Banjarmasin mengikuti kegiatan peresmian program CSR kampung tangguh di Gang Simpang Rahmat, Kelurahan Kuin Cerucuk, Banjarmasin.
- Apahabar.com     Sabtu, 29 Mei 2021 - 12:46 WITA

Dongkrak Pendapatan Warga, Pj Wali Kota Banjarmasin Resmikan Program CSR Kampung Tangguh

Peresmian program Corporate Social Responsibility (CSR) kampung tangguh yang berlangsung di Gang Simpang Rahmat Kelurahan Kuin Cerucuk, Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah kota Banjarmasin mengikuti kegiatan peresmian program Corporate Social Responsibility (CSR) kampung tangguh yang berlangsung di Gang Simpang Rahmat, Kelurahan Kuin Cerucuk, Banjarmasin Barat, Kamis (27/5)

Peresmian tersebut dihadiri oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ir Doyo Pudjadi, dan Manager unit pelaksana pengendalian Pembangkitan Barito, Nazrul Very Andhi, Camat Banjarmasin Barat, Hj Karlina, S.Sos serta Lurah Kuin Cerucuk.

Kegiatan peresmian diwarnai dengan pelepasan bibit ikan Lele dan meninjau tanaman Hidroponik yang terdiri dari tanaman tomat, cabe, dan tanaman anggur.

“Seperti yang telah dilihat bersama di mana warga RT 18 Gg. Rahmat ini, informasi dari pak lurah dan bu camat, jar kita Banjar tu ketuju betanaman (suka menanam, red), beharaguan (memelihara, red). Memang tepat sasarannya untuk menggunakan hidroponik, tanaman sayur-sayuran, lombok atau cabe, lele, nila, dan sebagainya,” ucap Akhmad Fydayeen.

Kendati demikian, Akhmad Fydayeen berharap dari hasil budi daya dan tanaman tersebut mampu meningkatkan perekonomian untuk warga setempat yang telah resmi menjadi kampung tangguh.

“Harapannya mudah-mudahan hal tersebut merupakan bagian dari penghasilan warga dalam rangka meningkatkan taraf hidup warga kita, karena kita tahu sendiri harga cabe memang sudah mahal, sayur-sayuran pun mulai mahal dengan demikian warga kita bisa mandiri dalam mencukupi kehidupannya sehari-hari,” tandasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkot Banjarmasin

Hari Jadi ke 495, Pemkot Banjarmasin Gelar Aksi Peduli Sungai

Pemkot Banjarmasin

Wali Kota Resmi Buka Vaksinasi Covid-19 Warga Binaan Lapas Teluk Dalam Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Banjarmasin PPKM Level 2, THM Belum Boleh Beroperasi
PPKM Level 2

Pemkot Banjarmasin

Banjarmasin PPKM Level 2, Wisata hingga PTM Dibuka 100 Persen
Jembatan

Pemkot Banjarmasin

Jembatan HKSN Patih Masih Diresmikan, Simbol Pembangunan Tahun Pertama Ibnu-Arifin

Pemkot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin Terima Prototipe JBG Ahmad Yani dan Veteran
Adiwiyata 2021

Pemkot Banjarmasin

Sejumlah Sekolah di Banjarmasin Diberikan Pembinaan Adiwiyata
Diskominfotik

Pemkot Banjarmasin

Diskominfotik Banjarmasin Kembali Dikunjungi Diskominfo Kapuas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com