Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring! 8 Tuntutan Mahasiswa Kalsel Saat Aksi #SaveKPK Sampai ke Sekretariat Presiden Belasan Terduga Pelaku Prostitusi Online Diamankan Polres Banjarbaru, 6 Masih di Bawah Umur Cuaca Kalsel Hari Ini, 11 Wilayah Waspada Hujan Disertai Petir Respons BirinMu, Eks KPK dan HW Cs Jadi Panglima Gugatan II H2D di MK

DPRD dan Pemda Kapuas Sepakat Pilkades Serentak Tahun Ini Ditunda

- Apahabar.com Senin, 17 Mei 2021 - 00:51 WIB

DPRD dan Pemda Kapuas Sepakat Pilkades Serentak Tahun Ini Ditunda

Rapat dengar pendapat (RDP) Komisi I DPRD Kapuas dengan Pemda Kapuas serta perwakilan kepala desa membahas pelaksanaan Pilkades. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – DPRD Kabupaten Kapuas, Kalteng dan pemerintah daerah setempat sepakat menunda pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun ini.

Ketua Komisi I DPRD Kapuas, Bardiansyah membenarkan penundaaan Pilkades tersebut pada tahun ini dikarenakan beberapa hal.

“Hasil rapat dengar pendapat (RDP) kami kemarin dengan eksekutif dan perwakilan kepala desa bahwa kita sepakat Pilkades ditunda,” katanya kepada apahabar.com, Minggu (16/5) malam.

Bardiansyah bilang alasan utama ditundanya Pilkades, berdasarkan keterangan Pemda Kapuas karena belum selesainya regulasi tentang pelaksanaan Pilkades.

“Alasan utamanya karena peraturan daerahnya masih ada beberapa tahapan yang perlu penyelesaian. Jadi, pemerintah daerah meminta untuk penundaan paling lambat Maret 2022,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui pelaksanaan Pilkades serentak di 154 desa di Kabupaten Kapuas semula dijadwalkan berlangsung pada Juni 2021.

Direncanakannya Pilkades karena ada sebanyak 147 kepala desa yang akan habis masa jabatannya. Sedangkan pada tahun 2022 ada sebanyak 7 kepala yang akan habis masa jabatannya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Seluruh Pasien Positif Covid-19 di Barut Sembuh, Petugas Diminta Jangan Lengah
MK

Kalteng

Sidang MK, Rahmadi Patahkan Dalil Pemohon Ben-Ujang

Kalteng

10 Potret Putri Pariwisata yang Luluhkan Hati Kakak Kandung Gubernur Kalteng
Covid-19 Kapuas

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: Positif 4 Orang, 1 Sembuh
apahabar.com

Kalteng

KPU Barut Seleksi Calon Anggota PPK di Sembilan Kecamatan
apahabar.com

Kalteng

Pokdakan Karya Membangun di Kapuas Panen 5 Ton Ikan Patin
apahabar.com

Kalteng

Wali Kota Palangka Raya: Petugas PSBB Bekerja Sesuai Perwali

Kalteng

Polres Kapuas Terima Penghargaan dari Komnas PA, Bupati Beri Apresiasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com