Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi Gunung Sinabung Kembali Luncurkan Awan Panas Setinggi 500 Meter Kepung Serda Nurhadi, Belasan Pelaku Diamankan Polisi dan TNI Jalan Tikus Masuk Kalteng di Kapuas Juga Dijaga Ketat Petugas

Duh, Ratusan Kuota Internet Gratis dari Kemendikbud di Kapuas Tak Digunakan

- Apahabar.com Senin, 3 Mei 2021 - 16:16 WIB

Duh, Ratusan Kuota Internet Gratis dari Kemendikbud di Kapuas Tak Digunakan

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat saat menerima kunjungan perwakilan Management MMS Regional Telkomsel Kalimantan. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan bantuan kuota internet gratis untuk pembelajaran jarak jauh 2021.

Namun sayangnya di Kabupaten Kapuas, Kalteng, bantuan kuota internet gratis tersebut masih belum maksimal dimanfaatkan oleh para tenaga pendidik dan peserta didik.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kapuas H Suwarno Muriyat mengatakan berdasarkan informasi dari pihak Regional Telkomsel Kalimantan, ada ratusan kuota internet yang tidak dimanfaatkan.

“Dari pertemuan kami kemarin dengan saudara Muhammad Ramli yang mewakili Management MMS Regional Telkomsel Kalimantan bahwa ada 463 kuota internet gratis yang tidak digunakan,” katanya kepada apahabar.com, Senin (3/5).

Menurut Suwarno, belum dimanfaatkannya kuota internet belajar tersebut kemungkinan karena selama bulan ramadan pembelajaran diganti dengan kegiatan keagamaan yang dilakukan secara mandiri oleh siswa.

“Kemungkinan itu penyebabnya, karena memang selama ramadan pembelajaran diganti dengan kegiatan keagamaan yang dilakukan secara mandiri oleh siswa menggunakan kartu kendali kegiatan,” ujarnya.

Suwarno Muriyat pun menyatakan akan kembali menginformasikan bantuan kuota internet gratis tersebut kepada kepala sekolah, guru dan siswa melalui koordinator wilayah bidang pendidikan kecamatan setempat.

Mantan Kadiskominfo Kapuas itu pun menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah atas tersedianya bantuan kuota belajar siswa dan guru tersebut.

“Karena metode pembelajaran dari rumah dapat terlaksana dengan tersedianya kuota dan jaringan internet sebagai media pembelajaran,” pungkas Suwarno.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bantuan Paket Sembako

Kalteng

Ratusan Warga Selat Utara Kapuas Terima Bantuan Paket Sembako
apahabar.com

Kalteng

Tenggak Miras, Dua Remaja di Kapuas Diamankan Satpol PP
apahabar.com

Kalteng

RSUD Barito Utara Angkat Bicara Soal Kaburnya Pasien yang Diduga Mengidap AIDS
Lebaran 2021

Kalteng

Polda Kalteng Deklarasi Peniadaan Mudik Lebaran 2021
apahabar.com

Kalteng

APBD Kabupaten Seruyan RP1,207 Triliun
apahabar.com

Kalteng

Koyem Tegaskan Surat Mundur dari Ketua Tim Ben-Ujang Bukan Hoaks
Imlek

Kalteng

Imlek di Vihara Avalokitesvara Palangka Raya Tanpa Perayaan
Seorang karyawan PDAM Kabupaten Kapuas saat disuntik vaksin Covid-19. Foto-apahabar.com/Irfan

Kalteng

Ratusan Karyawan PDAM Kapuas Jalani Vaksinasi Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com