Resmi, PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang 3 Pekan Setelah Viral Kisah Perjuangan Istri Alm Brimob Kalsel Hidupi 8 Anak Kronologi Lengkap Pembunuhan di Pelambuan Gara-Gara Istri Diganggu Fakta Baru Duel Maut di Sungai Miai Banjarmasin, Hanya Gara-Gara Rumput Laka di Kapar HST: Pengendara Vario Nyungsep ke Kolong Colt L-300

Gasak Jutaan Rupiah dan Puluhan Slop Rokok, Warga Landasan Ulin Akhirnya Diciduk

- Apahabar.com     Minggu, 16 Mei 2021 - 15:01 WITA

Gasak Jutaan Rupiah dan Puluhan Slop Rokok, Warga Landasan Ulin Akhirnya Diciduk

Tersangka dan barang bukti hasil kejahatan yang diamankan Polsek Banjarbaru Barat. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Hampir satu bulan buron, TA warga Landasan Ulin yang nekat mencuri sejumlah uang dan bermacam merek rokok di toko di Jalan Golf, akhirnya diciduk polisi di rumahnya.

Kejadian pencurian dengan pemberatan ini terjadi pada Rabu (21/4/2021) lalu sekitar pukul 03.30 Wita.

Manfaatkan situasi yang sepi, TA memarkir motor maticnya di belakang pagar, lalu memanjat pagar toko dan masuk ke dalamnya. Ia membuka semua uang di laci meja toko, bukan hanya itu, TA juga mengambil puluhan slop rokok bermacam merek.

Mengetahui kejadian pencurian di tokonya, pemilik pun langsung melaporkan ke Posek Banjarbaru Barat.

“Pelapor langsung mendatangi toko dan ternyata benar hal tersebut, dan CCTV yang berada di TKP kabelnya telah diputus. Setelah di cek ternyata beberapa jenis merek rokok juga diambil,” ucap Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi kepada apahabar.com, Minggu (16/5).

Adapun barang yang dicurinya sebagai berikut: rokok Marlboro, Sampoerna, LA, Surya Pro, Surya 16, Surya 12, Magnum Hitam, MLD, Sampoerna Kretek, Red Merah, Gudang Garam Filter, 234 Kretek isi 12 dan 16, Sampoerna Evolution merah dan Mentol, yang jumlahnya masing-masing sebanyak 1 (satu) Slop.

Kemudian tabungan berbentuk nanas yang berisikan uang pecahan Rp5.000 sampai Rp20.000, dan uang sebesar Rp2 juta yang berada di laci sudah tidak ada.

Atas kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian sebesar Rp4.000.000.

Namun sialnya, saat hendak kabur membawa barang curiannya, pelaku TA mendapati motor matic yang terparkir di belakang pagar hilang.

“Dan kemudian saksi 1 ada menemukan sepeda motor Honda Scoopy warna hitam dan selanjutnya sepeda motor tersebut diserahkan ke pelapor,” sambung Kardi.

Dicurigai sebagai motor milik pencuri, pelapor pun memberitahu ihwal motor tersebut ke Polsek Banjarbaru Barat untuk dilacak kepemilikannya.

Dan polisi berhasil menciduk pelaku TA di kediamannya pada Minggu (16/5) sekitar pukul 00.45 Wita.

“Tim telah melakukan penyelidikan dan kemudian tim langsung mencari rumah laki-laki yang di curigai. Setelah berhasil menemukan rumah dan bertemu laki-laki tersebut tim langsung membawanya ke Polsek untuk diinterogasi. Hasil interogasi laki-laki itu mengakui semua perbuatannya yang telah melakukan pencurian di Toko Sandila,” jelas Kardi detail.

Polisipun berhasil menemukan sebagian barang bukti yang disimpan pelaku di dalam kamarnya. Seperti satu buah topi merk OAKLEY warna hitam kombinasi abu-abu dibeli dengan menggunakan uang hasil pencurian.

Lalu, dua puluh tujuh bungkus rokok berbagai macam merek yang berhasil diambil oleh pelaku dan kemudian disimpan di atas lemari kamar pelaku.

Kemudian, satu unit sepeda motor Honda Scoopy warna hitam sebagai sarana yang digunakan oleh pelaku.

“Kemudian pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan langsung dibawa ke Polsek Banjarbaru Barat untuk dilakukan proses hukum,” ungkapnya.

TA pun disangkakan Pencurian dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 ayat (1) ke-5 KUHP.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Kalsel

Terungkap! Alasan Oknum Pemuda LAS HST Hina Buser yang Tenggelam di Banjarmasin

Kalsel

Bawaslu Beber Fakta ASN Banjarmasin Langgar Netralitas: Tempat Berbeda hingga dan Ancaman Sanksi KASN
apahabar.com

Kalsel

YLKI Kritik Pengelolaan Sampah Plastik di Banjarmasin

Kalsel

Lewat Aplikasi Gides, PMD Dukung Program Digitalisasi 100 Desa di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Sambangi Warung, Polsek Banjarbaru Timur Edukasi Warga Patuhi Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Napi Martapura Bisnis Narkotika Rp5,5 M, Kadivpas Buka Suara
apahabar.com

Kalsel

Ditanya Biaya Pembebasan Lahan Jembatan Alalak, Kepala PUPR: Lupa
apahabar.com

Kalsel

Gelar Buka Bersama, Dispora Banjarmasin Gandeng Pemuda Antar Umat Beragama
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com