Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi Gunung Sinabung Kembali Luncurkan Awan Panas Setinggi 500 Meter Kepung Serda Nurhadi, Belasan Pelaku Diamankan Polisi dan TNI Jalan Tikus Masuk Kalteng di Kapuas Juga Dijaga Ketat Petugas

Gelar Operasi Ketupat, Sekda Pimpin Apel di Polres Banjar

- Apahabar.com Rabu, 5 Mei 2021 - 14:29 WIB

Gelar Operasi Ketupat, Sekda Pimpin Apel di Polres Banjar

Sekda Banjar menyematkan tanda kesiapan personel menjalankan tugas Operasi Ketupat 2021. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Menjelang Idulfitri 1442 H, Kepolisian Resor (Polres) Banjar mengelar apel kesiapan pasukan Operasi Kepolisian Terpusat (Ketupat) Intan 2021, Rabu (5/5).

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dari tingkat Markas Besar (Mabes) Polri hingga Kesatuan Wilayah (Satwil) yang akan dimulai pada tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

Hal tersebut dilaksanakan guna menciptakan suasana aman dan kondusif, selama Ramadan hingga menjelang perayaan Idulfitri.

Apel yang digelar pada halaman gedung Polres Banjar tersebut dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, H Mokhammad Hilman ST, MT.

Dalam amanatnya, Hilman mengatakan, bahwa menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H, tren kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan.

“Kasus Covid-19 di Indonesia meningkat sebesar 2,03 persen, disebabkan karena adanya peningkatan aktivitas masyarakat selama bulan Ramadhan, juga pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri,” tutur Hilman.

Selain itu, untuk menyikapi hal tersebut, Pemerintah kembali mengambil kebijakan terkait larangan mudik pada Idulfitri tahun ini.

Karena hal tersebut, Kepolisian Republik Indonesia menggelar Operasi Ketupat ini selama 12 hari, hal tersebut merupakan upaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara menyekat dan penegakan terhadap protokol kesehatan dengan memprioritaskan langkah-langkah preemtif dan preventif secara humanis.

Hilman mengatakan, untuk penegakan hukum, akan tetap dilaksanakan sebagai upaya terakhir, secara tegas dan profesional terhadap para pelanggar prokes yang sudah berulang kali serta oknum yang menimbulkan dampak negatif kesehatan dan menciptakan klaster Covid-19 yang baru.

“Tujuan yang ingin dicapai dalam melaksanakan Operasi Ketupat ini adalah masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman serta terhindar dari bahaya Covid-19,” pungkas Sekda Banjar.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Bantuan Sosial Tunai Disalurkan, PKM Kabupaten Banjar Dapat 600 Ribu Per Bulan

Kabupaten Banjar

Peringati Hari AIDS 2020, Bupati Banjar Ajak Masyarakat Tingkatkan Ketakwaan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Kedisiplinan dan Kejujuran Masyarakat Dinilai Jadi Kunci Atasi Penyebaran Covid-19

Kabupaten Banjar

Demi Menghadang Covid-19, Operasi Zebra Intan 2020 Diganti Operasi Simpatik
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Diiringi Takbir, Pemkab Banjar Sembelih 5 Ekor Sapi
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Banjir di BAS Martapura, Warga Dikejutkan Ular Piton di Dini Hari

Kabupaten Banjar

DKISP Banjar Susun Rencana Renstra, Dukung Visi Misi Bupati Terpilih

Kabupaten Banjar

Besok, Dinkes Banjar Laksanakan Vaksinasi Covid-19 di Mahligai Sultan Adam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com