Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring! 8 Tuntutan Mahasiswa Kalsel Saat Aksi #SaveKPK Sampai ke Sekretariat Presiden Belasan Terduga Pelaku Prostitusi Online Diamankan Polres Banjarbaru, 6 Masih di Bawah Umur Cuaca Kalsel Hari Ini, 11 Wilayah Waspada Hujan Disertai Petir Respons BirinMu, Eks KPK dan HW Cs Jadi Panglima Gugatan II H2D di MK

Gelar Sidak Pasca-Lebaran, Wali Kota Banjarbaru Akui Kedisiplinan ASN

- Apahabar.com Senin, 17 Mei 2021 - 12:54 WIB

Gelar Sidak Pasca-Lebaran, Wali Kota Banjarbaru Akui Kedisiplinan ASN

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin bersama jajaran saat melakukan sidak hari pertama masuk kerja ke beberapa SKPD Lingkup Pemkot Banjarbaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa SKPD.

Sidak ini dilakukan guna mengetahui secara langsung tingkat kedisiplinan ASN Pemkot pada hari pertama masuk kerja usai libur lebaran 2021.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar kita dapat mengetahui tingkat disiplin dari kehadiran karyawan/karyawati di lingkungan SKPD Pemkot Banjarbaru setelah libur Hari Raya Idul Fitri 144 H. Alhamdulillah semua disiplin. Tidak ditemukan adanya ASN yang mangkir masuk kerja pada hari ini,” ujarnya kepada apahabar.com, Senin (17/5/2021) pagi.

Bukan hanya kehadiran ASN saja yang menjadi perhatiannya, pelaksanaan tugas ASN juga disorot.

“Alhamdulillah pelayanan juga sudah berjalan lancar sebagaimana mestinya beberapa pelayanan yang dikunjungi, sudah membuka loket pelayanan seperti di Mall Pelayanan Publik (MPP) sudah ramai dikunjungi oleh masyarakat,” jelasnya.

Di loket pelayanan milik Polres Banjarbaru, Aditya menuturkan warga memperoleh pelayanan yang sangat memuaskan di hari pertama buka.

“Kata salah satu warga tadi, yang mengurus surat-surat kehilangan seperti KTP, waktu pelayanan dari awal sampai menerima surat kehilangan cuma membutuhkan waktu sekitar 10 menit,” ceritanya.

Pelayanan pencetakan KTP Elektronik oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Banjarbaru juga laris manis diminati masyarakat.

“Terlihat masyarakat yang ingin mencetak KTP Elektronik sangat dimudahkan dengan mesin ADM (Anjungan Dukcapil Mandiri). Pengurusan surat-surat sudah secara online, masyarakat tinggal menunggu sekitar 15 menit setelah semua berkas dipenuhi yang sudah diverifikasi oleh petugas pelayanan,” tukasnya.

Sebagai informasi, dalam sidak kali ini, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin didampingi Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono dan Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru dan Wakil Siap Hadiri Pemakaman Guru Zuhdi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Awal Maret Vaksinasi Tahap 2, Lansia di Banjarmasin Diprioritaskan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi Adhani Minta PKK Aktif Sosialisasikan Protokol Kesehatan ke Masyarakat
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Gerak Cepat Antisipasi Klaster Perkantoran di Banjarbaru
Website SKPD

Pemko Banjarbaru

Hadiri Pelatihan Operator Website SKPD Lingkup Banjarbaru, Wartono Beberkan Ini
Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Beda Hasil Swab-PCR di Banjarbaru, Dinas Kesehatan Beber Sederet Kemungkinannya
Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin saat menerima bantuan banjir dari Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian. Foto-Istimewa

Pemko Banjarbaru

Wakil Bupati Tanah Datar Sumbar Serahkan Bantuan Melalui Pemkot Banjarbaru
Pemkot Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Melalui Pemkot Banjarbaru, Bank Kalsel Bantu Disabilitas Netra
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com