Belasan Terduga Pelaku Prostitusi Online Diamankan Polres Banjarbaru, 6 Masih di Bawah Umur Jelang Iduladha, Kalsel Siapkan Belasan Ribu Hewan Kurban MK Tunda Sidang, H2D Tetap Pede Diskualifikasi BirinMU Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring! 8 Tuntutan Mahasiswa Kalsel Saat Aksi #SaveKPK Sampai ke Sekretariat Presiden

Hadapi Kejurprov Sepakbola, Ratusan Putra Terbaik Kotabaru Antusias Ikut Seleksi

- Apahabar.com Minggu, 30 Mei 2021 - 09:51 WIB

Hadapi Kejurprov Sepakbola, Ratusan Putra Terbaik Kotabaru Antusias Ikut Seleksi

FOTO: Hari pertama seleksi tim sepakbola Kotabaru jelang Kejurprov, di Stadion Bamega, Sabtu (29/5/2021). Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Menghadapi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov), Tim Sepakbola Kotabaru menggelar seleksi pemain selama dua hari.

Seleksi yang diikuti ratusan putra terbaik Kotabaru itu digelar di Stadion Bamega dimulai Sabtu (29/05/2021) hingga hari ini.

Mereka yang ikut seleksi merupakan kelahiran asli Kotabaru berusia di bawah 20 tahun, yang dijaring berasal dari pelosok kecamatan di Bumi Saijaan.

Antusias mereka terlihat sejak awal hingga akhir seleksi di bawah pengawasan Head Coach Tim Sepakbola Kotabaru, H Rahmat.

Proses seleksi sendiri mendapat perhatian serius, Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Kotabaru, Pudjo Hardijanto.

Pasalnya, ia ingin menyiapkan pemain terbaik dengan proses seleksi yang terbuka, murni tanpa ada titipan.

“Antusiasme para peserta sangat terasa dari awal hingga selesai acara. Saya juga sangat mengapresiasi semangat mereka dalam mengikuti seleksi ini,” jelas Pudjo Hardijanto saat ditemui Poltekab Update di GOR Bamega, Sabtu sore.

Alumni SMA Negeri 16 Surabaya ini juga menerangkan bahwa seleksi yang sempat tertunda akibat Pandemi Covid-19 ini berhasil meloloskan 26 pemain terbaik di hari pertama seleksi.

“Dari seratusan peserta (116 pemain) yang dibagi dalam delapan tim, kami hanya akan mengambil setengah dari tim tersebut,” ujar Pudjo.

“Setelahnya, proses pelatihan dan persiapan untuk mengikuti kejuaraan Porprov akan dilaksanakan guna mengasah kemampuan para pemain,” terang Pudjo.

apahabar.com

FOTO: Peserta seleksi tim sepakbola Kotabaru jelang hadapi Kejurprov. Foto-Istimewa

Sekadar diketahui, mengikuti Kejurprov adalah syarat untuk bisa berpartisipasi di event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Partisipasi dari berbagai instansi pemerintah serta perusahaan-perusahaan juga menyertai suksesnya acara seleksi pada hari pertama ini.

Partisipasi itu terutama dari Pemerintah Daerah Kotabaru, DPRD Kotabaru, PT Sime Darby Oils Pulau Laut Refinery, Bank Kalsel, CV Ranu Sunu Hasta, PT Arutmin, Win Mart, dan yang lainnya.

“Seleksi ini dilaksanakan selama dua hari. Saya sangat bersyukur dengan adanya kerjasama dan campur tangan berbagai pihak membuat acara ini berjalan dengan lancar,” jelas pria kelahiran 1970 tersebut.

Demi Nama Kotabaru

Dikesempatan yang sama, H Rahmat selaku Pelatih Kepala tim sepakbola Kejurprov Kotabaru berjanji akan fokus memperbaiki dan mengasah skill serta kemampuan para pemain yang lolos seleksi.

Dengan harapan target awal untuk menghadapi Kejurprov tahun 2021 yakni lolos ke Porprov di Hulu Sungai Selatan.

“Fokus saya adalah pengasahan kemampuan, taktik, strategi, serta pertahanan para pemain, dan semoga akan memberikan hasil yang terbaik,” ucapnya.

apahabar.com

Hari pertama seleksi Tim Kejurprov Sepakbola Kotabaru berhasil menjaring 26 pemain. Foto-Istimewa

Besar harapan para pemain agar dapat memenangkan pertandingan kelak, karena mereka pergi membawa nama besar daerah asalnya masing-masing dan pulang dengan piala kebanggaan.

“Bukan hanya pemain, tapi kami para pengurus, pelatih, dan panitia akan bekerja semaksimal mungkin untuk memberikan hasil yang terbaik untuk mengharumkan nama daerah kita, yaitu Kotabaru,” tutup pelatih yang memiliki lisensi C-AFC tersebut.

Kejurprov Sepakbola sendiri diperkirakan akan digelar Oktober-Desember 2021.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Raih Emas Cabor Silat, Fahrida Harumkan Balangan Wakili Kalsel ke Tingkat Nasional
apahabar.com

Sport

Takut Kabur, Hakim Paraguay Perintahkan Ronaldinho Tetap di Penjara
apahabar.com

Sport

Hasil Liga Champions, Real Madrid Bangkit Usai Tertinggal 2 Gol Lawan Borussia Moenchengladbach, Skor Akhir 2-2
apahabar.com

Sport

Alasan Zidane Bersedia Tangani Real Madrid
apahabar.com

Sport

Hasil Timnas U19 vs Makedonia Utara, Tak Ada Gol Tercipta di Babak Kedua, Skor Akhir 0-0
apahabar.com

Sport

Pembalap Petronas Yamaha Morbidelli Bertekad Raih Hasil Maksimal di MotoGP Prancis 2020
apahabar.com

Sport

Bachtiar Susul Evan Dimas ke Barito Putera
apahabar.com

Sport

Jadwal Liga Champions, Laga Hidup Mati Liverpool
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com