Gugatan Korban Banjir Vs Gubernur Kalsel, Pemprov Sibuk Siapkan Tangkisan Investasi Rp 300 Triliun Oman di Kotabaru Dinanti Ratusan Pencari Kerja Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring! Buka-bukaan ABG Pelaku Prostitusi di Banjarbaru, Open BO Demi Ortu Prostitusi Online Juga Ditemukan di Tala, Berikut Penuturan Pelaku

Hadiri Pelantikan Wali Kota Balikpapan, Risti Utami Bawa Foto Almarhum Thohari Azis

- Apahabar.com Senin, 31 Mei 2021 - 22:00 WIB

Hadiri Pelantikan Wali Kota Balikpapan, Risti Utami Bawa Foto Almarhum Thohari Azis

Risti Utami Dewi membawa foto suaminya saat pelantikan Rahmad Masud di Pendopo Etam Odah, Samarinda. Foto-instagram Risti Utami Dewi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Resmi sudah Rahmad Masud menjadi Wali Kota Balikpapan. Namun tentu masyarakat tidak pernah lupa, sosok sang Wakil Wali Kota yakni Thohari Azis yang meninggal dunia sebelum dilantik.

Momen haru pun muncul saat pelantikan yang berlangsung di Pendopo Etam Odah di Kantor Pemprov Kaltim, istri almarhum Thohari Azis, yakni Risti Utami Dewi dan anaknya datang membawa foto suaminya. Sontak mata peserta yang hadir termasuk Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud berkaca-kaca.

Risti pun berpesan kepada Rahmad agar membangun kota Balikpapan lebih baik lagi dan menuntaskan janji pilkada yang pernah mereka layangkan kepada masyarakat.

“Saya mohon bisa terus melaksanakan apa yang sudah dijanjikan oleh beliau ketika berjuang bersama-sama,” ungkapnya.

Di hadapan awak media Risti mengaku tegar dan menerima keadaan. Ia mengaku tak bisa tidur belakangan ini lantaran selalu kepikiran almarhum. Apalagi harusnya hari ini merupakan hari bahagia Thohari yakni dilantik sebagai Wakil Wali Kota Balikpapan.

“Sebelum kesini saya ke makam dulu, saya nangis di situ. Harusnya ini harinya beliau, tapi ya ini takdir Allah. Doakan saja saya kuat, sama anak-anak saya berhasil, itu aja harapan saya,” tuturnya.

Di balik ketegarannya itu rupanya Risti mengembang amanah dari sang suami, yakni menjadi pribadi yang kuat dan terus membimbing anak-anaknya agar sukses. Dari itu ia selalu berusaha tegar di hadapan masyarakat serta tim pemenangannya.

“Yang bikin saya kuat adalah karena Pak Thohari ngajarin saya dan anak-anak harus kuat, jadi kami dilarang untuk ngeluh. Beliau juga sangat perhatian sekali sama anak-anak, makanya saya merasakan itu sampai sekarang,” jelasnya.

Meski bukan sebagai istri Wakil Wali Kota, Risti diminta untuk turut membantu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Balikpapan. Ia yang merupakan seorang guru ini pun menyanggupi hal tersebut.
“Kemarin saya ditelpon akan membantu di PKK Kota. Insya allah saya akan bagi waktu juga karena saya kan guru juga,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Covid-19

Kaltim

Penduduk Usia Kerja Terdampak Covid-19 di Kaltim Capai 293.800 Orang
apahabar.com

Kaltim

Klaim Gubernur Soal Pabrik Semen Tak Ganggu Karst Dinilai Sesat!
apahabar.com

Kaltim

5 Pasien Positif Covid-19 di Tarakan Meninggal Dunia
lockdown weekend

Kaltim

LOCKDOWN WEEKEND Kaltim Belum Ampuh Redam Covid-19
apahabar.com

Kaltim

Harga Bawang dan Ayam Naik, Gubernur Kaltim: Faktor Psikologis
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Mulai Normalisasi Karang Mumus, Isran: Sudah Izin KPK
PPKM Skala Mikro

Kaltim

Hari Ini, PPKM Skala Mikro di Balikpapan Mulai Berlaku
Pemulung di Samarinda

Kaltim

Ambil Besi Dalam Air, Pemulung di Samarinda Ditemukan Tewas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com