Persiba Cuci Gudang, Coret Tujuh Pemain Jelang Delapan Besar Liga 2 Paman Birin Minta Wali Kota dan Bupati Maksimalkan Serapan Anggaran 2022 Kasus Covid-19 di 21 Daerah Naik, Pemerintah Meminta Masyarakat Tetap Waspada Truk Terguling di A Yani Banjarmasin, Satu Orang Tewas Sopir Truk Terguling di A Yani Banjarmasin Bakal Tersangka!

Hamas Tegaskan Perang Melawan Israel Terus Berlanjut Sampai Al-Aqsa Dibebaskan

- Apahabar.com     Sabtu, 22 Mei 2021 - 18:25 WITA

Hamas Tegaskan Perang Melawan Israel Terus Berlanjut Sampai Al-Aqsa Dibebaskan

Polisi perbatasan Israel berteriak kepada seorang perempuan Palestina di lapangan tempat Mesjid Al-Aqsa berada, di Kota Tua Yerusalem, Jumat (21/5/2021). Foto-Reuters/Ammar Awad via Antara

apahabar.com, QATAR – Pemimpin gerakan Hamas, Ismail Haniyeh, menegaskan perang melawan Israel akan terus berlanjut sampai Masjid Al-Aqsa dibebaskan.

“Kekalahan Israel dalam perang di Gaza ini akan memiliki konsekuensi besar bagi masa depan mereka,” kata Haniyeh, seperti dikutip Haaretz, Sabtu (22/5/2021).

Ia menegaskan, Kota Yerusalem yang di dalamnya ada Masjid Al-Aqsa tetap menjadi inti konflik. Selama Al-Aqsa masih dikuasai Israel, Haniyeh menyatakan perlawanan tidak akan pernah berhenti.

Melansir Republika.co.id, Ismail Haniyeh memuji kemenangan Hamas dalam perang melawan Israel. Menurut dia, perang ini telah menggagalkan upaya Israel untuk berintegrasi ke dunia Arab lebih dekat.

“Pertempuran ini telah menghancurkan proyek hidup berdampingan pendudukan Israel, proyek normalisasi dengan Israel,” kata Haniyeh dari Qatar, tempat dia tinggal, seperti dikutip TimesofIsrael.

Haniyeh merujuk pada bentrokan yang meluas antara orang Arab Israel dan Yahudi serta Israel dan perjanjian Israel dengan beberapa negara Arab.

Negara-negara Arab yang mencoba membangun hubungan dengan Israel diguncang gempa anti-Israel selama perang berlangsung.

Beberapa negara Arab, seperti tetangga Israel, Yordania, menyaksikan ribuan orang berkumpul untuk memprotes serangan udara Israel di Gaza.

Maroko, negara yang baru-baru ini mulai menjalin hubungan lebih dekat dengan Israel, juga menyaksikan aksi unjuk rasa pro-Palestina yang meluas.

“Kami melihat dukungan bangsa Arab muncul, dari timur ke barat, dengan semua komponen dan faksi, di belakang Yerusalem dan Palestina,” kata Haniyeh.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Mulai 1 Juli, Mesir Buka Semua Bandara dan Penerbangan Internasional

Internasional

Varian Baru Covid Menyebar di Afsel, AstraZeneca Teliti Dampak Vaksin Buatannya
apahabar.com

Internasional

Satu Lagi, Penasehat Donal Trump Dinyatakan Positif Covid-19

Internasional

Pakai Kufiya, Supermodel Bella Hadid Ikut Aksi Bela Palestina
Mi Instan

Internasional

Mi Instan Asal Indonesia Dituding Picu Peningkatan Angka Kehamilan di Ghana

Internasional

Akibat Omicron, Afrika Selatan Dilanda Gelombang Keempat Covid
Dubes RI

Internasional

Dubes RI Sebut Pemberian Nama Jalan di Jakarta Praktik Diplomasi dengan Turki
Uni Eropa

Internasional

Pertama di Uni Eropa, Hongaria Resmi Beli Vaksin Sputnik V Rusia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com