Kalah Jumlah, Polisi Pastikan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Kondusif Drama #SAVEKPK di Banjarmasin, Supian HK Dicari-cari Mahasiswa Kalsel Skenario Kelolosan di Grup B dan C: Harapan Terakhir Denmark, Ukraina Cari Imbang Isi Tuntutan Lengkap Demo #SAVEKPK di Banjarmasin: Pecat Firli hingga Ketua BKN! RESMI! H2D Daftarkan Gugatan Pilgub Kalsel Jilid II ke MK

Hari Pertama Dibuka, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Ramai

- Apahabar.com Selasa, 18 Mei 2021 - 18:14 WIB

Hari Pertama Dibuka, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Ramai

Suasana calon penumpang di Bandara SAMS Sepinggan, Balikpapan, Kaltim. Foto: Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Hari pertama dibuka Bandara Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan, Kaltim mulai ramai calon penumpang, Selasa (18/5).

Ramainya penumpang setelah masa penutupan operasional transportasi udara pada periode 6-17 Mei 2021 lalu.

Situasi di Bandara SAMS Sepinggan ramai calon penumpang yang hendak berpergian menuju kota tujuan.

Tak hanya calon penumpang yang berangkat, mereka yang datang pun juga cukup banyak. Hal ini dikarenakan banyak masyarakat yang ingin kembali ke kotanya masing-masing untuk bekerja ataupun pulang ke kampungnya.

“Ini adalah hari pertama masuk periode pengetatan pascalebaran. Di mana dalam periode ini tidak dibutuhkan bagi pengguna jasa transportasi udara menggunakan surat izin berpergian. Sehingga pada hari ini prediksi kami penumpang pesawat baik itu yang datang maupun yang pergi alami puncaknya,” kata General Manajer Bandara SAMS Sepinggan, Barata Singgih Riwahono.

Barata bilang bahwa data terakhir yang dipegangnya per hari ini, Selasa, 18 Mei, di mana sebanyak 5.134 orang yang melakukan reservasi tiket penerbangan di sejumlah maskapai. Jumlah ini masih bisa bertambah di atas pukul 17.00 Wita.

“Data reservasi terakhir dari maskapai yang kami terima per tanggal 17 Mei kemarin untuk hari ini sejumlah 5.134 penumpang, itu data sampai jam 5 sore. Karena data reservasi itu terus sampai keberangkatan,” sebutnya.

Sementara itu pada hari ini juga sebanyak 48 pesawat dari sejumlah maskapai yang telah beroperasi akan memberangkatkan penumpangnya. Selain itu terdapat 43 pesawat yang akan datang ke Balikpapan.

“Kemudian untuk jumlah pesawat yang beroperasi hari ini yang berangkat ada 48 pesawat dan 43 pesawat yang datang. Jadi beberapa maskapai sudah mulai mengaktifkan kembali armadanya seperti Garuda, Lion Air, Citilink dan Sriwijaya,” ujarnya.

Barata juga bilang, pihaknya memprediksi puncak penumpang masih akan terus berlangsung hingga 24 Mei mendatang. Untuk itu pihaknya melakukan pengawasan ketat di area Bandara SAMS Sepinggan.

“Prediksi kami hari ini adalah paling tertinggi atau puncaknya penumpang sampai tanggal 24 Mei yang menjadi atensi kami. Karena mulai hari ini sampai tanggal 24 Mei itu ada peningkatan jumlah penumpang dibanding hari-hari biasa nanti,” pungkasnya.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Proyek Kilang Minyak Pertamina, Gubernur: Tenaga Lokal Tanpa Tes
Embarkasi Haji

Kaltim

Berjuang di Hari Kemenangan, 20 Pasien Covid-19 Lebaran di Embarkasi Haji Balikpapan
Thohari Azis

Kaltim

Hadiri Pelantikan Wali Kota Balikpapan, Risti Utami Bawa Foto Almarhum Thohari Azis
apahabar.com

Kaltim

APBD Kaltim 2019, Wagub: Warga Hanya Dapat Rp 3,5 Juta/Tahun

Kaltim

Aksi Solidaritas Palestina di Balikpapan, Tolak Produk Israel!
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Tuntut Kejelasan soal Pengelolaan Migas

Kaltim

Pasien B117 dan Kontak Erat Dinyatakan Negatif, Kini Beraktivitas Normal
apahabar.com

Kaltim

Pengangguran Jual Sabu di Balikpapan, Barang dari Om Boy
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com