Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Mulai Sekat Pemudik! Khotbah Tak Boleh Lewat 10 Menit, Tabalong Resmi Larang Takbir Keliling Dinonaktifkan KPK Saat Tangani Kasus Besar, Novel Siapkan Perlawanan  Tegas, Kapolda Kalteng Minta Anak Buahnya Larang Mudik di Kapuas Lucky Birthday Bjb 60versary Tawarkan Hadiah Jutaan Rupiah, Ayo Ikuti Promonya

Hasil Liga Italia: Atalanta Ditahan Sassuolo, Inter Milan Resmi Juara

- Apahabar.com Minggu, 2 Mei 2021 - 23:49 WIB

Hasil Liga Italia: Atalanta Ditahan Sassuolo, Inter Milan Resmi Juara

Setelah 11 musim, Inter Milan kembali merasakan kegembiraan meraih gelar Liga Italia. Foto: Mundo Sportivo

apahabar.com, JAKARTA – Tanpa harus bersusah payah lagi, Inter Milan dipastikan menjadi juara Liga Italia 2020/2021 sebelum musim kompetisi berakhir.

Inter Milan sebenarnya tinggal selangkah lagi menjadi juara. Mereka nyaman menduduki puncak klasemen dengan 82 poin atau unggul 14 poin atas Atalanta di peringkat kedua.

Untuk memastikan gelar juara jatuh ke tangan, Inter Milan tinggal membutuhkan 1 poin lagi dari pertandingan selanjutnya melawan Sampdoria di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (9/5).

Namun skenario yang mesti dijalani Inter Milan menjadi lebih mudah. Penyebabnya adalah Atalanta ditahan Sassuolo, Minggu (2/5) malam.

Bermain dengan 10 orang sejak menit 23 akibat kartu merah Pierluigi Gollini, Atalanta sebenarnya unggul lebih dahulu melalui gol Robin Gosens di menit 32.

Namun Sassuolo mencetak gol balasan di menit 52 melalui tendangan penalti Domenico Berardi. Penalti itu diberikan akibat pelanggaran Rafael Toloi kepada Hamed Traore.

Atalanta sebenarnya bisa menghambat Inter Milan juara lebih cepat, seandainya tendangan penalti Luis Muriel di menit 77 tidak ditepis kiper Andrea Consigli.

Dengan hasil imbang, Inter unggul 13 poin atas Atalanta. Sekalipun Inter kalah dan Atalanta meraih 4 poin tersisa, pemilik gelar juara tidak akan berubah.

Ini merupakan gelar yang pertama Inter Milan dalam 11 tahun terakhir. Nerazzuri sekaligus menghentikan dominasi Juventus selama 9 musim terakhir.

“Hasil ini bukan semata-mata aspek teknis maupun taktik. Kami memiliki mental untuk menciptakan sesuatu yang besar,” cetus pelatih Inter, Antonio Conte, seperti dilansir Tempo.

“Inter Milan sudah 11 tahun tidak menjuarai Liga Italia dan kami harus meruntuhkan sebuah dinasti,” imbuh pelatih yang mengantar Juventus meraih scudetto musim 2012-2013, 2013-2014 dan 2014/2015 ini.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Sulit Pertahankan Mahkota Liga Inggris, Liverpool Terancam Kegagalan Lain
apahabar.com

Sport

Chilwell Satu Gol dan Satu Assist, Chelsea Hantam Palace 4-0
apahabar.com

Sport

SEA Games Filipina 2019, Timnas Indonesia U-22 Harus Bangkit

Sport

Hasil Timnas U19 Indonesia vs Makedonia Utara, Witan Cetak Gol, Babak Pertama Timnas Unggul 1-0
apahabar.com

Sport

RDP Club Banjarmasin Bertekad Tingkatkan Prestasi di Kejurkot Virtual Solo 2020
apahabar.com

Sport

Dodi Reza Kembali Guyur Bonus Sriwijaya
apahabar.com

Sport

Tak Takut Sial, Sebaliknya Nomor 13 Bagi Bayu Pradana Angka Keberuntungan

Sport

Hasil Liga Italia: Dwigol Lukaku Jaga Peluang Inter Milan Raih Scudetto
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com