Biang Prostitusi Anak di Banjarmasin, Takut Diantar ke Panti karena Utang Kreditan Belasan Mahasiswa-Polisi Luka-Luka, Polres Ungkap Biang Ricuh #SaveKPK II di Banjarmasin #SAVEKPK Bergaung di Banjarmasin: Ratusan Mahasiswa Ultimatum Ketua DPRD Kalsel di Tengah Guyuran Hujan Tagih Janji Reklamasi, Dewan Tabalong Ngotot Panggil Bos Adaro UPDATE! Tunggu Supian HK, Massa #SaveKPK di Banjarmasin Ngotot Bertahan

Hore! Remisi Lebaran Warga Binaan di Kalsel Diusulkan Bertambah, Segini Jumlahnya

- Apahabar.com Rabu, 12 Mei 2021 - 14:04 WIB

Hore! Remisi Lebaran Warga Binaan di Kalsel Diusulkan Bertambah, Segini Jumlahnya

Ilustrasi remisi. Foto: Dok.Tempo.co

apahabar.com, BANJARMASIN – Jumlah warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Kalsel yang menerima remisi khusus Lebaran Idulfitri 2021 ini bakal bertambah.

“Ada susulan tambahan,” ujar Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Sri Yuwono, Selasa (12/5).

Sebelumnya, ada 4.842 WBP yang tersebar di 14 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) maupun Rumah Tahanan (Rutan) di Kalsel diusulkan mendapat remisi khusus Idulfitri kali ini.

Yuwono menyebutkan, dari 4.842 usulan awal ada sebanyak 72 yang masuk usulan penambahan. Sehingga sementara total WBP yang diusulkan mendapat remisi khusus menjadi 4.914 orang.

Remisi Idulfitri

Dirincikan, untuk remisi khusus I atau pengurangan masa tahan ditambah sebanyak 45 orang. Sehingga dari usulan awal 4.828 orang menjadi 4.873 orang.

Kemudian untuk remisi khusus II atau langsung bebas ada penambahan sebanyak 27 orang. Dari sebelumnya 14 orang menjadi 41 orang.

Dijelaskan Yuwono bahwa usulan penambahan ini masih bersifat belum final. Kemungkinan masih ada usulan penambahan yang akan dilakukan oleh Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalsel.

“Jadi prosesnya masih terus berjalan. ini belum final, bahkan usai lebaran masih bisa. Terakhir pengusulan remisi untuk lebaran itu 15 Mei,” jelasnya.

Sebelumnya, selain warga binaan dewasa, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalsel juga mengusulkan pembangunan remisi khusus Idulfitri WBP anak, yang berjumlah 55 anak.

Rinciannya 26 WBP anak menerima remisi khusus I 15 hari, 27 menerima 1 bulan, dan 2 menerima satu bulan setengah.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu
apahabar.com

Kalsel

Anak Yatim di Banjarmasin Doakan Kesembuhan Ani Yudhoyo­no
apahabar.com

Kalsel

Ponpes Al-Falah Banjarbaru Berlakukan Sosial Distancing Cegah Corona
Polisi Belum Temukan Praktek Penimbunan Masker di Banjar

Kalsel

Polisi Belum Temukan Praktik Penimbunan Masker di Banjar
apahabar.com

Borneo

Kemenkumham Kalsel Tunggul Hasil Pemerikasaan Dokter
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Pengendara Terjaring Razia Satlantas Polres Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Polemik PT TAL-Warga Jambu Baru Berakhir
Desember

Kalsel

Sepanjang Desember 2020, Batola Tambah Ratusan Konfirmasi Positif Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com