Tiba di Banjarbaru, Presiden Jokowi Bertolak ke Banjarmasin Pak Jokowi! Siswa Peserta Vaksinasi Banjarmasin Tak Mau Sepeda Jokowi Tiba di Kalsel, Panggung Alalak Jadi Tontonan Warga BREAKING! Presiden Jokowi Tiba di Kalsel Jelang Peresmian, Jembatan Sei Alalak Belum Ditutup Total

Jadwal Liga Spanyol: Lawan Atletico Madrid, Jalan Terakhir Barcelona Jadi Juara

- Apahabar.com     Sabtu, 8 Mei 2021 - 18:10 WITA

Jadwal Liga Spanyol: Lawan Atletico Madrid, Jalan Terakhir Barcelona Jadi Juara

Melawan Atletico Madrid menjadi penentu langkah Barcelona di Liga Spanyol yang tersisa 4 pertandingan lagi. Foto: Ole

apahabar.com, JAKARTA – Kans Barcelona menjuarai Liga Spanyol 2020/2021 belum tertutup sepenuhnya. Salah satu syaratnya adalah harus mengalahkan Atletico Madrid, Sabtu (8/5) pukul 22.15 Wita.

Liga Spanyol musim 2020/2021 menyisakan 4 pertandingan lagi. Atletico Madrid memimpin klasemen dengan 76 poin, hanya unggul 2 angka atas Real Madrid di peringkat kedua.

Kemudian Barcelona menghuni urutan ketiga juga dengan 74 poin, karena kalah head to head dari Real Madrid. Sedangkan Sevilla di peringkat keempat dengan 70 poin.

Memasuki pekan 35, komposisi tiga besar berpotensi berubah. Penyebabnya Barcelona berhadapan langsung dengan Atletico Madrid di Stadion Camp Nou.

Dengan demikian, Barcelona berpeluang menyodok ke peringkat teratas, kalau meraih kemenangan yang dibarengi kegagalan Real Madrid mendapatkan angka penuh melawan Sevilla dalam waktu bersamaan.

Namun skenario lain memungkinkan saja terjadi, seandainya Barcelona gagal mengalahkan Atletico Madrid. Gelar juara pun semakin sulit diraih dalam 3 pertandingan sisa.

“Kami tahu tidak satupun pertandingan yang mudah. Namun kami masih dalam persaingan gelar juara dan dapat terus bersaing sampai akhir,” cetus bek Barcelona, Gerard Pique, seperti dilansir Detik.

“Setelah kekalahan tak terduga dari Cadiz, kemenangan atas Villarreal dan Valencia memberi kami kepercayaan diri. Kami masih bersaing dan ini tetap sebuah pencapaian,” imbuhnya.

Namun mengalahkan Atletico Madrid bukan pekerjaan mudah untuk Barcelona. Dalam pertemuan pertama di Stadion Wanda Metropolitano, Barca pulang dengan kekalahan 0-1.

Bahkan Atletico Madrid masih bisa meraih kemenangan, sekalipun bermain buruk. Itu tergambar dari lama Understat yang dirilis Bola.

Menggunakan sejumlah indikator seperti kreasi peluang, jumlah gol dan kekuatan pertahanan, Atletico Madrid hanya bisa meraih 59,39 poin dan berada di peringkat lima klasemen.

Sedangkan Barcelona dinilai Understat seharusnya memiliki nilai 71,39 dan memimpin klasemen sementara. Faktanya mereka meraih meraih 74 poin, tapi di peringkat ketiga.

Ini menunjukkan kedua klub sama-sama menunjukkan over performance. Masalah untuk Barcelona adalah terdapat rival lain lain lebih ciamik.

Data itu dikonfirmasi rekor buruk Barcelona di Liga Spanyol 2020/2021. Dari 34 pertandingan, 14 di antaranya harus tertinggal lebih dulu.

Akibatnya mereka menelan 5 kekalahan dan 4 imbang, kendati mampu meraih 5 kemenangan setelah tertinggal lebih dulu.

Situasi tersebut bukan tidak mungkin dapat dimanfaatkan Atletico Madrid yang memiliki striker klinis semacam Luis Suarez.

Sejak dibuang Barcelona di awal musim 2020/2021, Luis Suarez mencetak 19 gol. Artinya pertandingan melawan Barcelona bisa menjadi ajang pembuktian sang striker.

Luis Suarez sendiri belum pernah melawan Barcelona sepanjang karir. Dalam pertandingan putaran pertama, Luis Suarez absen karena terpapar Covid-19.

Sementara bersama Barcelona selama enam musim, pria kelahiran Uruguay itu mencetak 98 gol dari 283 penampilan.

Kemudian Luis Suarez membantu Barcelona menjuarai 4 gelar Liga Spanyol dan Copa del Rey, 2 Piala Super Spanyol, serta masing-masing 1 trofi Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Jadwal Pertandingan Liga Spanyol

8 Mei
20:00 Deportivo Alaves vs Levante
22:15 Barcelona vs Atletico Madrid
9 Mei
00:30 Cadiz vs SD Huesca
03:00 Athletic Bilbao vs Osasuna
20:00 Getafe vs Eibar
22:15 Valencia vs Real Valladolid
10 Mei
00:30 Villarreal vs Celta Vigo
03:00 Real Madrid vs Sevilla
11 Mei
03:00 Real Betis vs Granada
(*Waktu Indonesia Tengah)

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Eks Pemain Barito Bawa Martapura FC Tekuk Persik Kediri

Sport

Hasil BRI Liga 1: Sempat Tertinggal, Borneo FC Paksa Bali United Berbagi Poin

Sport

Tottenham Dikalahkan Klub Papan Bawah, Jose Mourinho Rindukan Sosok Ini
apahabar.com

Sport

Fans Persib Tasikmalaya Beri Nama Bayinya ‘Persib 1933’
Piala Thomas

Sport

Mengejutkan! Tim Inggris Resmi Mundur dari Piala Thomas-Uber 2020
Ibrahimovic

Sport

Kalahkan Shamrock Rovers, Ibrahimovic Antar Milan Lolos ke Putaran 3 Kualifikasi Liga Europa

Sport

Membedah Kans All Indonesia Final Ganda Putra Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020
Irene Sukandar Vs Dewa Kipas

Sport

Tanding Tiga Babak, Dadang Subur Akui Kemenangan Pecatur Nasional Irene Kharisma
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com