MPP Banjarbaru Bawa Angin Segar, Investasi Lampaui Target hingga 124 Persen Peredaran Rokok Ilegal Tinggi, KAKI Kalsel Geruduk Kantor Ditjen Bea Cukai Status Siaga Banjir di Balangan Berlaku hingga 12 Desember Waspada Banjir Rob, BPBD Tanah Bumbu Ingatkan Warga Pesisir Laut Puncak Harjad ke-56 Tabalong, Momentum Melanjutkan Estafet Pembangunan Lebih Maju

Jalani UM-PTKIN, Ribuan Peserta Berebut Masuk UIN Antasari Banjarmasin

- Apahabar.com     Senin, 24 Mei 2021 - 21:58 WITA

Jalani UM-PTKIN, Ribuan Peserta Berebut Masuk UIN Antasari Banjarmasin

Tim pengawas mengawasi pelaksanaan UM-PTKIN untuk mahasiswa baru UIN Antasari Banjarmasin, Senin (24/5/2021). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Universitas Islam Negeri atau UIN Antasari Banjarmasin mengelar ujian seleksi mahasiswa baru tahun ajaran 2021.

Tercatat sebanyak 1.914 calon mahasiswa baru (Maba) mengikuti Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) melalui panitia lokal pada UIN Antasari Banjarmasin tahun 2021, Senin (24/5/2021).

Ujian masuk digelar secara Daring (Dalam Jaringan), dengan peserta hanya mengikutinya dari rumah masing masing, mengingat kondisi masih dalam masa pandemi Covid-19.

Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Masri mengatakan pelaksanaan ujian setiap harinya diikuti 33 kelompok.

Setiap kelompok 20 orang peserta ujian dan dibagi dalam 3 sesi.

Sesi pertama berlangsung dari pukul 08.00-1030 WITA. Kemudian sesi kedua pukul 11.30-14.00 WITA. Dan sesi terakhir 14.30-17.00 WITA.

Ujian SEE ini berlangsung hingga 27 Mei 2021 mendatang.

“Dengan pembagian 3 sesi perhari dan setiap sesi ada 220 peserta yang mengikuti ujian, total ada 660 peserta yang mengikuti ujian perhari,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa dalam pengawasan ujian ini dilakukan oleh tenaga pendidikan dan kependidikan baik sebagai penanggung jawab ruang maupun pengawas IT.

Adapun monitoring akan dilakukan oleh jajaran pimpinan, mulai dari Rektor hingga Kepala Biro dilaksanakan secara bergiliran.

Materi Ujian dalam ujian SSE ini dibagi menjadi lima. Diantaranya tes kemampuan dasar, bahasa, keislaman, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

“Pelaksanaan UM-PTKN secara online dengan SSE ini merupakan kali kedua, yang mana sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2020 akibat krisis pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Adapun pengumuman hasil tes UM-PTKIN ini akan diumumkan tanggal 17 Juni 2021. Sementara proses daftar ulang akan dimulai dari tanggal 18 Juni sampai dengan 07 Juli 2021.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Akhirnya, Tuntutan Warga Atas 37 Bidang Tanah Terdampak Bendungan Tapin Diproses

Kalsel

Keren, Disdikbud Kalsel Pertahankan SAKIP A Meski Sistem Pembelajaran Berubah Saat Pandemi
apahabar.com

Kalsel

Stok Darah Menipis, PMI Minta Pemkot Banjarmasin Berkontribusi
apahabar.com

Kalsel

Tergiur Upah Rp 20 Juta, Kurir Sabu 8 Kg Berhasil Diamankan BNNP Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Mengamuk di Barabai, Pemuda Ini Diamankan ke Sambang Lihum

Kalsel

Marbot Cabul Banjarmasin Dituntut 20 Tahun Penjara, Denda Rp3 Miliar dan Kebiri Dua Tahun

Kalsel

H-2 PSU, Warga Kabupaten Banjar Ramai-Ramai Bikin e-KTP, Polisi Bubarkan Kerumunan

Kalsel

HUT ke-76 Mahkamah Agung, PN Tanjung Berbagi ke Nakes Tabalong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com