Setelah Viral Kisah Perjuangan Istri Alm Brimob Kalsel Hidupi 8 Anak Kronologi Lengkap Pembunuhan di Pelambuan Gara-Gara Istri Diganggu Fakta Baru Duel Maut di Sungai Miai Banjarmasin, Hanya Gara-Gara Rumput Laka di Kapar HST: Pengendara Vario Nyungsep ke Kolong Colt L-300 Resmikan Pabrik Bio Diesel di Tanah Bumbu, Jokowi Bakal Naik Helikopter

Jelang Lebaran, Pemdes Bungai Jaya Kapuas Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

- Apahabar.com     Jumat, 7 Mei 2021 - 16:14 WITA

Jelang Lebaran, Pemdes Bungai Jaya Kapuas Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Kepala Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, Kapuas, Kadiman membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga. Foto-Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Menjelang Idulfitri 1442 Hijriah, Pemerintah Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, Kapuas, Kalteng, membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga setempat, Jumat (7/5).

Pembagian peralatan medis untuk pencegah virus corona tersebut dilakukan Kepala Desa Bungai Jaya, Kadiman, bersama dengan Camat Basarang, Yaya, dan Kapolsek Basarang, Ipda Suroto.

Kadiman mengatakan bantuan masker dan hand sanitizer tersebut dibagikan pihak kepada seluruh masyarakat Desa Bungai Jaya.

Per jiwa mendapatkan 2 masker dan 1 kepala keluarga mendapatkan 1 hand sanitizer.

“Bantuan ini didanai dari dana desa yang 8 persen. Mudah-mudahan kita bisa melakukan pencegahan Covid-19, termasuk memperhatikan protokol kesehatan kepada masyarakat menjelang lebaran ini,” katanya.

Kadiman bilang pembagian masker dan hand sanitizer ini juga merupakan bukti bahwa PPKM mikro di Desa Bungai Jaya terlaksana dengan baik.

“Alhamdulilah kami juga didukung oleh Ibu Camat, Kapolsek, Dandramil, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan BPD untuk mensukseskan gerakan bagi-bagi masker dan hand sanitizer pada hari ini,” terang Kadiman.

Sementara itu, Camat Basarang Yaya, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Bungai Jaya tersebut, dalam rangka untuk menekan pandemi virus corona di desa tersebut.

“Kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer ini tentunya sangat bermanfaat dan berguna juga untuk menekan pandemi virus Covid-19 di Desa Bungai Jaya,” pungkas Yaya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

piala adipura

Kalteng

Tahun Ini, Kapuas Targetkan Raih Kembali Piala Adipura
apahabar.com

Kalteng

Rapid Test Massal Gratis di Kumai, 1 Reaktif
ASN Kapuas

Kalteng

Resmi, Jam Kerja ASN Kapuas Dipangkas
apahabar.com

Kalteng

Pemprov Kalteng Sudah Sediakan Rp40 M untuk Gaji ke-13 ASN, Kapan Cair?
Vaksin Covid-19

Kalteng

Jatah Vaksin Covid-19 di Kalteng, Bakal Kebagian 1,6 Juta Dosis
Covid-19

Kalteng

Update Covid-19, Belasan Warga Kapuas Sembuh
apahabar.com

Kalteng

Ditinjau Jokowi, Bupati Kapuas Beberkan Dampak Besar Food Estate

Kalteng

Momen 10 Muharram, PMK Mahakam Kapuas Masak 40 Kawah Bubur Asyura
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com