Gelar Aksi Saat Jokowi ke Banjarmasin, BEM Kalsel: Hanya Kebetulan Kecelakaan Maut di Sepagar Kotabaru, 2 Orang Tewas di Tempat Besok Jokowi ke Tanbu, Pangdam VI Mulawarman Turun Cek Pasukan Datang ke Banjarmasin, Jokowi Bakal Disambut Unjuk Rasa Kedok Perusahaan Pinjol Kotabaru Terbongkar: Nagihnya Pakai Ancaman, Kantor Jadi Tontonan

Jelang Lebaran, Polres Balangan Gencar Sosialisasikan Prokes

- Apahabar.com     Senin, 10 Mei 2021 - 13:02 WITA

Jelang Lebaran, Polres Balangan Gencar Sosialisasikan Prokes

Personel Polres Balangan saat mensosialisasikan prokes covid-19 dan membagikan masker kepada warga pada malam hari. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Personel Polres Balangan semakin gencar mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat Balangan, tujuannya membatasi kegiatan masyarakat di luar rumah.

Kasubag Humas Polres Balangan AKP Siswanto menyampaikan, sesuai perintah pimpinan, menjelang Idulfitri anggota diperintahkan lebih gencar lagi mensosialisasikan kebijakan pemerintah Tentang 5 M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitasi) dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19) untuk melaksanakan adaptasi kebiasaan baru.

AKP Siswanto menjelaskan bahwa sosialisasi harus semakin gencar dilakukan karena semakin dekat dengan libur Hari Raya Idulfitri 1442 H / 2021.

“Terkait dengan Bulan suci Ramadan 1442 H dan menjelang Idulfitri kami selalu sosialisasikan tentang protokol kesehatan. Namun saat ini kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kerumunan, baik itu buka puasa bersama, dan melakukan perjalanan mudik serta melakukan halal bi halal saat lebaran,” ujarnya, Senin (10/5).

Disebutkannya, kegiatan sosialisasi prokes dilakukan anggota Polres tidak hanya siang hari saja tapi juga bisa malam hari. Bahkan kalau melihat ada kerumunan warga anggota langsung mensosialisasikan prokes Covid-19.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PTM Kalsel

Kalsel

Covid-19 Merajalela, Rencana PTM di Kalsel Masih Tanda Tanya
apahabar.com

Kalsel

Pesan Zairullah Kepada Wisudawan STIA Bina Banua: Tiru Nadiem Makariem
Ratna LIDA 2021

Kalsel

Sedang Berlangsung, Saksikan Penampilan Ratna Kalsel via Live Streaming Grand Final LIDA 2021
apahabar.com

Kalsel

Ini Motif Kasus Penikaman Sopir Pribadi Keluarga Bupati Barito Utara di Mitra Mas
apahabar.com

Kalsel

Bella Saphira: Istri Prajurit Harus Pandai Bersikap
apahabar.com

Kalsel

Pasien Covid-19 Jorong Meninggal Dunia Pria Paruh Baya
apahabar.com

Kalsel

Imbas Covid-19, Pembangunan Jembatan Alalak Gagal Selesai Lebih Cepat
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Polda Kalsel ‘Bekuk’ Pangkalan Elpiji ‘Nakal’
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com