Aksi #SaveKPK Banjarmasin Panas, Kepala Kasatlantas Kena Pentung Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Memanas Lagi, 7 Mahasiswa Dirawat! Gugatan Korban Banjir Vs Gubernur Kalsel, Pemprov Sibuk Siapkan Tangkisan Investasi Rp 300 Triliun Oman di Kotabaru Dinanti Ratusan Pencari Kerja Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring!

Jelang Liga 2, Persiba Balikpapan Gelar Latihan di Jakarta 2 Juni

- Apahabar.com Senin, 31 Mei 2021 - 21:17 WIB

Jelang Liga 2, Persiba Balikpapan Gelar Latihan di Jakarta 2 Juni

Tim Persiba Balikpapan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Masyarakat kota Balikpapan bakal menyaksikan kembali tim kebanggaannya yakni Persiba Balikpapan berlaga di Liga 2 nanti. Dalam menyiapkan kerangka tim, Persiba menggelat pemusatan latihan di Jakarta pada 2 Juni mendatang.

“Dijadwalkan tim tiba di Jakarta tanggal 1 Juni, setelah itu pelatih (Alfredo Vera) minta langsung latihan,” kata Sekretaris Persiba, Rahmad Sumanjaya.

Rahmad mengatakan dipilihnya Jakarta lantaran aksesnya lebih mudah dan serta dapat mencari lawan tanding dengan tim lain lebih cepat.

”Kalau di Balikpapan pasti sulit karena Borneo FC sudah berada di Jogjakarta. Jadi disini nanti pelatih minta tiga sampai empat kali uji coba,” tuturnya.

Dalam latihan di Jakarta nanti, Persiba akan kedatangan pelatih kiper baru setelah ditinggalkan Yanuar Hermansyah. Selain itu untuk kiper pengganti Rahmanudin juga akan datang. Namun belum disebutkan siapa kiper tersebut lantaran rekomendasi dari Gede Widiade, sang investor Persiba Balikpapan.

“Kalau untuk kiper pengganti Rahmanudin kemarin Pak Gede sudah punya calon. Kabarnya dari klub Liga 1,” tuturnya.

Sementara, Alfredo Vera menambahkan hal pertama yang dilakukan pada latihan perdana nanti yakni mengevaluasi kondisi masing-masing pemain. Apalagi sudah cukup lama anak asuhnya hanya menjalani program latihan mandiri.

”Harus mulai latihan keras. Rencana 1 Juni sudah latihan perdana. Karena tak banyak waktu untuk melakukan persiapan. Bisa saja tidak lebih dari dua bulan sebelum kick off dan kita berusaha agar waktu tersebut cukup untuk memantapkan kesiapan tim,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Pendukung Setan Merah Ditikam di Paris
apahabar.com

Sport

Hadapi Jatim, Kalsel Optimis Lolos ke PON
apahabar.com

Sport

Liverpool Tempel City, Klopp Singgung Bantuan Angin Gol Burnley
Neymar

Sport

Duh, Neymar Gelar Pesta Undang 500 Orang Saat Brasil Terseok Hadapi Covid-19?
apahabar.com

Sport

Selama Pandemi, Rumput SDL Martapura Bak Stadion Eropa
apahabar.com

Sport

Siap Bangkit, Djanur Enggan Terkecoh Kekalahan PSM dari Persela
apahabar.com

Sport

Fabregas Sebut Messi Pemain Langka
apahabar.com

Sport

Terlalu Muda, Alasan Erling Haaland Menolak Manchester United
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com