Duduk Perkara Heboh Piton Patuk Majikan di Q-Mall Banjarbaru Drama #SAVEKPK di Banjarmasin, Supian HK Dicari-cari Mahasiswa Kalsel Kalah Jumlah, Polisi Pastikan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Kondusif Skenario Kelolosan di Grup B dan C: Harapan Terakhir Denmark, Ukraina Cari Imbang Isi Tuntutan Lengkap Demo #SAVEKPK di Banjarmasin: Pecat Firli hingga Ketua BKN!

Kabar Baik dari Tanbu, 5 Kecamatan Masuk Zona Hijau Covid-19

- Apahabar.com Kamis, 20 Mei 2021 - 18:15 WIB

Kabar Baik dari Tanbu, 5 Kecamatan Masuk Zona Hijau Covid-19

Grafik sebaran Covid-19 di Tanah Bumbu. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Kabar baik kembali datang dari Kabupaten Tanah Bumbu.

Setelah kemarin ada empat kecamatan yang masuk zona hijau, hari ini ada satu kecamatan lagi yang dinyatakan bebas Covid-19.

Lima kecamatan tersebut yakni Kecamatan Teluk Kepayang, Mantewe, Kuranji, Karang Bintang, dan Sungai Loban.

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Tanah Bumbu, Kamis (20/5) masih ada 7 kecamatan yang berada di zona merah.

Berdasarkan update pada Kamis (20/5) pukul 13.00 wita, total konfirmasi positif Covid-19 di Tanah Bumbu mencapai 2.749 kasus. Dengan rincian pasien masih dalam perawatan 33 orang, pasien yang dinyatakan sembuh 2.634 orang, dan meninggal dunia 82 orang.

Untuk 33 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih dalam perawatan yakni Batulicin 5 orang, Simpang Empat 16 orang, Kusan Hilir 2 orang, Kusan Tengah 1 orang, dan Kusan Hulu 3 orang.

Kemudian Teluk Kepayang 0 orang, Kuranji 0 orang, Mantewe 0 orang, Satui 4 orang, Sungai Loban 0 orang, Karang Bintang 0 orang, dan Angsana 2 orang.

Selanjutnya untuk pasien yang sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis totalnya ada 2.634 orang. Mereka berasal dari Kecamatan Batulicin 243 orang, Simpang Empat 767 orang, Kusan Hilir 163 orang, Kusan Tengah 67 orang, dan Kusan Hulu 64 orang.

Kemudian Teluk Kepayang 233 orang, Kuranji 30 orang, Mantewe 56 orang, Satui 325 orang, Sungai Loban 154 orang, Karang Bintang 58 orang, dan Angsana 474 orang.

Kemudian pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia ada 82 orang, yakni dari Simpang Empat 31 orang, Satui 13 orang, Angsana 8 orang, Sungai Loban 8 orang, Kusan Hilir 7 orang, Karang Bintang 5 orang, Batulicin 4 orang, Mantewe 3 orang, Kusan Tengah 1 orang, Teluk Kepayang 1 orang, dan Kuranji 1 orang.

Koordinator Humas Satgas Penanganan Covid-19 Tanah Bumbu, Ardiansyah, mengimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan serta bekerja sama untuk menekan persebaran Covid-19 di Bumi Bersujud.

“Jangan keluar rumah kecuali sangat penting untuk menghindari terjangkitnya Covid-19, gunakan masker saat beraktivitas,” imbaunya.

Selain itu, dia meminta warga untuk menjaga kebersihan dan jalankan pola hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak, hindari perkumpulan orang banyak, dan membatasi mobilisasi.

“Demi keselamatan bersama, taatlah pada aturan yang telah dianjurkan oleh pemerintah,” tegasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tanah Bumbu

Kurban 2 Ekor Sapi, Yayasan Alfath Batulicin Bagikan 300 Bungkus Daging ke Masyarakat
Ketua LSM Lintah Indonesia

Kalsel

LSM Lintah Indonesia ‘Tantang’ Kejaksaan Investigasi Dugaan Perubahan Data APBD Tanbu 2021
Covid-19 Tanah Bumbu

Kalsel

Duh! Kasus Baru Covid-19 Tanbu Bertambah 20 Orang

Tanah Bumbu

Kapolsek Simpang Empat Pimpin Kegiatan Jumat Sehat dan Bersih
Nakes

Tanah Bumbu

Mantap! Ratusan Nakes di RSUD Tanbu Sudah Divaksin Covid-19

Tanah Bumbu

Satu Pasien Covid-19 Asal Tanbu Tutup Usia
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Hadirkan Sentra UMKM dan Pusat Kuliner, Hipmi Tanah Bumbu Gandeng Perbankan
Tersangka Y saat digiring petugas. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

Tanah Bumbu

Pembunuhan Sadis di Satui, Polres Tanbu Buru Pelaku Lainnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com