Via Pesantrenpreneur, Mardani H Maming Bertekad Cetak Santri Pengusaha Songsong Putaran Nasional Liga 3, Pemain Persemar Martapura Teken Kontrak Saingi Jembatan ‘Basit’, Banjarmasin Geber Megaproyek Pembelah Sungai Martapura Waketua DPRD Respons Megaproyek Tandingan Jembatan ‘Basit’ Fix! Sopir Batu Bara Tapin Batal Sweeping Truk Semen Tabalong

Kabar Duka dari Batola, Kepala Disporbudpar Meninggal Dunia

- Apahabar.com     Minggu, 23 Mei 2021 - 01:20 WITA

Kabar Duka dari Batola, Kepala Disporbudpar Meninggal Dunia

Almarhum Gusti Ruspandi berdiri di depan lokasi pembangunan GOR Setara yang mulai dibangun pertengahan Maret 2020. Foto: Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Barito Kuala, Gusti Ruspandi, meninggal dunia, Sabtu (22/5) malam.

Pria kelahiran Hulu Sungai Utara, 30 Mei 1965, tersebut meninggal dunia di kediamannya di Kompleks Keruing Indah, Desa Semangat Dalam, Kecamatan Alalak.

Sebelum meninggal dunia, ayah dua anak ini sempat dirawat di Rumah Sakit Islam Banjarmasin sejak 16 Mei 2021 dengan diagnosis penyakit jantung.

“Almarhum sebenarnya sudah pulang ke rumah, Jumat (21/5). Namun Allah berkehendak lain dan beliau meninggal sekitar pukul 21.30,” papar Hery Sasmita, Kabag Prokopimda Setda Batola.

Gusti Ruspandi yang dikenal mudah akrab dengan semua orang, mengabdi di Batola sejak 1985 sebagai guru di SDN Waringin Kencana di Kecamatan Wanaraya hingga 2002.

Juga pernah mengajar di SMPN Belawang, Gusti Ruspandi selanjutnya menduduki jabatan Kasi Pemuda dan Olahraga di Dinas Pendidikan Batola sejak 2006.

Sebelum dipercaya menjadi Kepala Disporbudpar sejak 2019, Gusti Ruspandi menempati posisi Kabid Sarana dan Prasarana di Dinas Pendidikan.

Selama memimpin Disporbudpar Batola, cukup banyak terobosan yang berhasil dibikin Gusti Ruspandi.

Salah satunya memperjuangkan agar Batola memperoleh Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kemenpora untuk pembangunan gedung olahraga, ketika banyak anggaran direlokasi untuk penanganan Covid-19.

Seperti diketahui sarana olahraga bernama GOR Setara tersebut selesai dibangun akhir Januari 2021 di Jalan Tarutan Marabahan.

Selain GOR Setara, Batola juga sedang berusaha merealisasikan kanal dayung bertaraf internasional di Marabahan. Pembangunan venue seluas 100 x 1.500 meter ini bersumber dari APBN.

Tidak sekadar venue dayung, kanal tersebut juga berfungsi meminimalisasi dampak banjir dan sumber air untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Batola

Dipengaruhi Kemarau Basah, Kebakaran Lahan di Barito Kuala Jauh Menurun

Batola

Akses Jembatan Sei Alalak ke Banjarmasin Ditutup untuk Peresmian, Begini Respons Warga Batola
apahabar.com

Batola

Persiapan Hari Jadi, Pembangunan GOR di Batola Capai 80 Persen

Batola

Kecelakaan Maut di Jalan Trans Kalimantan Anjir Muara Batola, Polisi Beberkan Kronologisnya

Batola

Sempat Hancur Lebur, Jalan Nasional di Gampa Asahi Batola Mulai Dipreservasi
Kejari Batola

Batola

Termasuk Puluhan Gram Sabu, Kejari Batola Musnahkan Barang Bukti 51 Perkara

Batola

Permudah Pelaporan Masyarakat, Satresnarkoba Polres Batola Usung Aplikasi Tangguh Narkoba

Batola

Buka Selama Malam Bulan Puasa, Warga Kecam Pemilik Warung di Desa Batik Batola
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com