Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Sekat Pemudik! Khotbah Tak Boleh Lewat 10 Menit, Tabalong Resmi Larang Takbir Keliling Dinonaktifkan KPK Saat Tangani Kasus Besar, Novel Siapkan Perlawanan  Tegas, Kapolda Kalteng Minta Anak Buahnya Larang Mudik di Kapuas Lucky Birthday Bjb 60versary Tawarkan Hadiah Jutaan Rupiah, Ayo Ikuti Promonya

Kemendikbud RI Datang ke Kabupaten Banjar, Bicarakan PTM

- Apahabar.com Rabu, 5 Mei 2021 - 09:52 WIB

Kemendikbud RI Datang ke Kabupaten Banjar, Bicarakan PTM

Pemkab Banjar mendapat kunjungan dari Dirjen PAUD, PD dan PM Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI Jumairi, beserta rombongan, di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Selasa (4/5). Foto: Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Pemkab Banjar mendapat kunjungan dari Dirjen PAUD, PD dan PM Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Jumairi, beserta rombongan, Selasa (4/5).

Bupati Banjar, H Saidi Mansyur di damping Plt Kepala Dinas Pendidikan, Liana Penny, menyambut rombongan dari Kemendikbud di Mahligai Sultan Adam Martapura.

Jumairi bilang, maksud kedatangan pihaknya untuk audiensi bersama Bupati Banjar, menyampaikan beberapa kebijakan dari Kemendikbud sekaligus memastikan kebijakan sampai ke daerah dan dilaksanakan dengan baik.

Salah satu kebijakan yang disampaikan berkaitan dengan pembelajaran tatap muka (PTM), vaksinasi, dan lainnya untuk mendorong agar sekolah-sekolah di Kabupaten Banjar dapat melakukan PTM.

“Kita punya kepentingan yang sama untuk memajukan dunia pendidikan. Kita prihatin sekali dengan situasi anak-anak kita yang kelihatannya makin stres, kelihatan seperti antara kaya dan miskin, antara daerah maju dan tertinggal,” ungkapnya.

Sementara Bupati Banjar melalui Plt Kadisdik Banjar, Liana Penny, mengatakan Bupati Banjar mendukung kebijakan Kemendikbud agar pembelajaran secara tatap muka segera dilaksanakan secara bertahap.

Terkait 2 syarat PTM, yakni para guru divaksin dan mendapat ceklis dari Kemendikbud, dikatakannya sebagian besar sekolah sudah siap.

“Sejauh ini jumlah tenaga pengajar yang sudah divaksinasi sudah mencapai 50 persen, sementara sisanya masih menunggu kiriman dosis vaksinnya,” terang Liana.

Adapun ceklis dari Kemendikbud, Liana menjelaskan hal itu mencakup kesiapan pembelajaran, baik sarana prasarana, kurikulum, dan pembentukan tim satgas di sekolah.

Diungkapkannya, sekolah yang sudah siap berjumlah 261 sekolah PAUD, 235 SD, 61 SMP, dan 4 PKBM.

“Kesiapannya sudah 70 persen dari total jumlah sekolah yang di Kabupaten Banjar,” kata Liana.

Ia menambahkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak-pihak sekolah perihal kesiapan pembelajaran tatap muka tersebut.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Terekam CCTV, Pencuri Ponsel di Studio Foto Martapura Diringkus Saat Jaga Parkir
tp pkk banjar

Kabupaten Banjar

Pelatihan Jualan Online, Ketua TP PKK Banjar Ingin Industri Kecil Bisa Bersaing
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Bantu Warga Atasi Covid-19, Desa Sungai Tuan Ilir Bangun Posko Khusus

Kabupaten Banjar

Masih Banjir, Wabup Banjar Serahkan Paket Bantuan Presiden dan Pengusaha
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Dongeng Legenda Batu Hapu Bawa Meisya Raih Juara Ketiga
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pelantikan Pejabat Fungsional Kabupaten Banjar Didominasi Guru dan Tenaga Kesehatan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Suplai Air di Haul Guru Sekumpul, Pemkab Banjar Serahkan 120 Tandon Air

Kabupaten Banjar

MTQ di Tanbu, Pemkab Banjar Targetkan Juara Umum
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com