Jelang Pelantikan, Karangan Bunga Anies Baswedan hingga MHM Hiasi Balai Kota Banjarmasin Belasan Terduga Pelaku Prostitusi Online Diamankan Polres Banjarbaru, 6 Masih di Bawah Umur Jelang Iduladha, Kalsel Siapkan Belasan Ribu Hewan Kurban MK Tunda Sidang, H2D Tetap Pede Diskualifikasi BirinMU Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring!

Kepung Serda Nurhadi, Belasan Pelaku Diamankan Polisi dan TNI

- Apahabar.com Minggu, 9 Mei 2021 - 23:20 WIB

Kepung Serda Nurhadi, Belasan Pelaku Diamankan Polisi dan TNI

Debt collector mengepung mobil yang dikemudikan Serda Sunardi yang akan membawa warganya ke RS. Foto: Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Polisi dan TNI mengamankan belasan pelaku pengepung Serda Nurhadi di gerbang tol (GT) Koja Barat, Jakarta Utara (Jakut), Minggu (9/5).

11 pelaku yang diduga debt collector itu mengepung Serda Nurhadi saat akan mengantar warga yang sakit.

“Tim gabungan dari Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya dengan gerak cepat berhasil mengamankan 11 orang, video viral sebagai penghadangan kendaraan mobil jenis Honda Mobilio Nopol B 2638 BZK warna putih yang dikemudikan anggota TNI-AD yang berpakaian dinas PDL Loreng di depan Gerbang Tol Koja Barat Jakut,” kata Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS, dalam keterangannya seperti dikutip dari detikcom, Minggu.

Herwin bilang, pelaku berinisial YAKM, JAD, HHL, HEL, PA, GL, GYT, JT, AM, DS, dan HRL, ditangkap sore tadi. Namun, Herwin belum merinci lokasi penangkapan para pelaku ini.

Dia hanya mengatakan penangkapan ini adalah bentuk sinergitas TNI-Polri. Terduga pelaku, sambungnya, masih menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Utara.

“Tim gabungan Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya hari ini tepatnya pukul 15.00 Wib telah berhasil mengamankan 11 orang pelaku dan itu bentuk dari wujud sinergitas yang terjalin baik selama ini antara Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah DKI Jakarta,” tambahnya.

Kehebohan ini berawal saat beredar video seorang anggota TNI yang diketahui merupakan Serda Nurhadi, sedang mengemudikan mobil, lalu dicegat oleh kerumunan warga.

Dalam video itu disebut bahwa warga menyerang Serda Nurhadi, tapi Serda Nurhadi itu tidak memberikan perlawanan.

Dalam keterangan awal, Herwin mengatakan Serda Nurhadi yang berpakaian dinas PDL loreng itu hendak mengantar orang sakit ke Rumah Sakit (RS) tapi dikepung beberapa orang debt collector.

“Pada saat Serda Nurhadi anggota Babinsa Semper Timur Kodim 0502/Jakut berada di Kantor Kelurahan Semper Timur dan adanya laporan dari anggota PPSU/Satpol PP atas nama Muh Abduh melihat ada kendaraan yang dikerubuti oleh kelompok orang sehingga menyebabkan kemacetan, kurang-lebih 10 orang, kemudian di dalam mobil tersebut ada anak kecil dan seorang yang sakit [om dan tante N],” kata Herwin masih dikutip dari detikcom.

Mendengar peristiwa itu, Serda Nurhadi berinisiatif membantu dan mengambil alih sopir mobil untuk mengantar ke rumah sakit melalui Jalan Tol Koja Barat. Namun ia dikerubuti beberapa orang debt collector.

“Karena kondisi kurang bagus, maka Serda Nurhadi membawa mobil tersebut ke Polres Jakut dengan diikuti oleh beberapa orang debt collector,” ucapnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Ketua Apkasi Mardani Maming: Isu Jokowi Antek Asing dan PKI, Itu Tidak Benar
Pinjol

Nasional

Berisiko, Jangan Ngutang ke Pinjol Buat Lunasi Utang
apahabar.com

Nasional

ASN Hamil Dizinkan Tak Bekerja Selama Kabut Asap
apahabar.com

Nasional

543 Perusahaan di Jakarta Langgar PSBB, 76 Disegel
apahabar.com

Nasional

Helikopter Jatuh di Tasikmalaya, 4 Orang Luka-luka
apahabar.com

Nasional

Corona Masih Mewabah, Raja Salman Perpanjang Jam Malam
apahabar.com

Nasional

Fakta Baru! Polisi Temukan 113 Video Mesum ‘Vina Garut’
apahabar.com

Nasional

Pertemuan Tokoh Papua dengan Presiden Jokowi Dapat Berikan Solusi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com