Kalah Jumlah, Polisi Pastikan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Kondusif Drama #SAVEKPK di Banjarmasin, Supian HK Dicari-cari Mahasiswa Kalsel Skenario Kelolosan di Grup B dan C: Harapan Terakhir Denmark, Ukraina Cari Imbang Isi Tuntutan Lengkap Demo #SAVEKPK di Banjarmasin: Pecat Firli hingga Ketua BKN! RESMI! H2D Daftarkan Gugatan Pilgub Kalsel Jilid II ke MK

Korban Kedua Jukung Karam di Kapuas Ditemukan!

- Apahabar.com Rabu, 19 Mei 2021 - 16:54 WIB

Korban Kedua Jukung Karam di Kapuas Ditemukan!

Jasad Salih saat dievakuasi oleh Tim SAR gabungan. Foto-Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Setelah tiga hari pencarian, akhirnya korban jukung karam di Sungai Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, berhasil ditemukan.

Korban yang bernama Salih ditemukan di perairan sekitar ujung murung, Kecamatan Selat. Saat ditemukan korban sudah dalam kondisi tak bernyawa.

“Korban sudah ditemukan di sekitar ujung murung pukul 05.30 Wib,” kata Lurah Selat Utara, Rahmad M Noor saat dihubungi apahabar.com, Rabu (19/5).

Jasad korban kemudian langsung dievakuasi dari air menggunakan speedboad Basarnas dan didampingi dari Satpolair ke Pelabuhan Danum Mare Kuala Kapuas.

Selanjutnya jasad korban dibawa menggunakan mobil ambulans ke rumah duka di Handil Sei Rimbut, Desa Sei Asam, Kecamatan Kapuas Hilir.

Salih merupakan suami dari Rahmlah yang juga menjadi korban jukung karam di Sungai Kapuas Murung pada, Senin (17/5) sekitar pukul 10.00 Wib.

Jasad Ramlah lebih dulu ditemukan oleh gabungan tim SAR di sekitar Jembatan Pulau Telo, Kelurahan Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir pada, Selasa (18/5) sekitar pukul 09.05 Wib.

Sebelumnya, pasangan suami istri Salih dan Ramlah warga Handil Sei Rimbut RT 05 Desa Sei Asam, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, dilaporkan tenggelam di Sungai Kapuas Murung pada, Senin (17/5).

Kepala Desa Sei Asam, Masrawan mengatakan tenggelamnya korban berawal pada saat pasangan suami istri tersebut bersama dengan 2 orang warga lainnya pulang berladang.

“Mereka berempat sehabis berladang pulang menggunakan perahu dayung atau jukung menyeberangi Sungai Kapuas Murung dari Handil Setia Kecamatan Selat menuju Handil Rimbut,” kata Masrawan.

Kemudian dalam perjalanan tepatnya dekat perairan Handil Bere, Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, tiba-tiba terjadi angin kencang hingga membuat perahu yang ditumpangi ke 4 warga tersebut terbalik.

“Saat jukung terbalik dan tenggelam, 2 orang warga yaitu Rusli dan Syarifudin berhasil selamat. Sedangkan Salih dan Ramlah tidak ditemukan,” ujar Masrawan.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

HSS

Tak Berkategori

Pemkab HSS Serahkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak LongsorĀ 
apahabar.com

Tak Berkategori

Diduga Tabrak Lari, Pengemudi Honda HRV di Banjarmasin Nyaris Dimassa Warga

Kalsel

Dugaan Korupsi Retribusi Parkir Ulin Raya: Jaksa Kantongi Dokumen “Emas”
apahabar.com

Tak Berkategori

Akhirnya, Puan Maharani Akui Matikan Mic Irwan Fecho di Paripurna Pengesahan RUU Cipta Kerja, Ini Alasannya!

Tak Berkategori

Kapolsek Kapuas Murung Pimpin Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Prokes
apahabar.com

Tak Berkategori

Keterbatasan APD, Petugas Jemput Pasien Terpaksa Gantian Baju Pelindung
GeNose C-19

Tak Berkategori

GeNose C-19 Sangat Sensitif, Hindari Hal Ini Sebelum Lakukan Tes!
apahabar.com

Tak Berkategori

Pecinta Kicau Burung dan Balogo di HSS Segera Miliki Tempat Permanen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com