Belasan Terduga Pelaku Prostitusi Online Diamankan Polres Banjarbaru, 6 Masih di Bawah Umur Jelang Iduladha, Kalsel Siapkan Belasan Ribu Hewan Kurban MK Tunda Sidang, H2D Tetap Pede Diskualifikasi BirinMU Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring! 8 Tuntutan Mahasiswa Kalsel Saat Aksi #SaveKPK Sampai ke Sekretariat Presiden

Kucurkan Rp2 Miliar, Banjarmasin Tancap Gas Perpanjang PPKM Mikro

- Apahabar.com Selasa, 11 Mei 2021 - 01:40 WIB

Kucurkan Rp2 Miliar, Banjarmasin Tancap Gas Perpanjang PPKM Mikro

Pemerintah Kota Banjarmasin kembali mengucurkan tambahan dana seiring perpanjangan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Nilainya mencapai Rp2 miliar.

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin kembali mengucurkan tambahan dana seiring perpanjangan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Nilainya mencapai Rp2 miliar.

Dana operasional sebanyak itu akan digunakan untuk memaksimalkan pencegahan penularan Covid-19 hingga 24 Mei mendatang. Sebelumnya, PPKM mikro resmi diperpanjang sejak 4 Mei.

“Sehingga tak lagi ada alasan PPKM mikro tidak bisa berjalan lantaran tidak ada dana,” ujar Plh Sekdakot Banjarmasin Mukhyar di Banjarmasin dilansir Antara.

Penerapannya PPKM skala mikro ini mengandalkan posko yang ada di Kelurahan hingga ke tingkat Rukun Tetangga (RT). Karenanya, Mukhyar meminta kecamatan harus bisa mengkoordinir dengan baik.

“Sesuai dengan instruksi Pak Wali Kota, kami mengalokasikan dana untuk PPKM. Dana itu dikoordinir oleh camat masing-masing. Kemudian, mana kecamatan yang kebutuhannya lebih banyak, maka alokasi yang disediakan pun juga lebih banyak. Dilihat sesuai kebutuhannya,” terangnya.

Teknis pencairan dana, para camat mengajukan permohonan terlebih dahulu ke Badan Keuangan Daerah untuk mencairkan dana tersebut.

Dengan dialokasikannya dana tersebut, Mukhyar berharap tidak ada lagi alasan bahwa penerapan PPKM berskala mikro di Banjarmasin tidak bisa berjalan dengan optimal.

“Kami minta agar kecamatan lebih aktif, bila ingin dana turun lebih cepat. Karena sudah ada alokasi dana, jadi tidak ada alasan PPKM Mikro tidak berjalan,” katanya.

Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel hingga 10 Mei 2021 mencatat kasus Covid-19 di Kota Banjarmasin sudah mencapai 8.977 orang terjangkit, 8.253 orang sembuh dan meninggal dunia 199.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Surat Suara PSU Pilwali Banjarmasin Tiba, Ternyata Sedikit Berbeda
Ramadan

Banjarmasin

Rampungkan Pesantren Ramadan di Lapas Banjarmasin, Ini Harapan Warga Binaan
AnandaMu

Banjarmasin

Resmi! Bawaslu Rekomendasi Sanksi untuk AnandaMu!
JPU

Banjarmasin

JPU Ngotot Kurir Sabu 208 Kg di Banjarmasin Dihukum Mati
Banjarmasin

Banjarmasin

Ibu Muda Tewas Ditabrak Mobil BPK, Bisakah Pemkot Banjarmasin Dituntut?

Banjarmasin

Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin
Denny Indrayana

Banjarmasin

Sikapi Dingin Pemanggilan Bentuk Protes Denny ke Bawaslu Kalsel
Banjarmasin

Banjarmasin

Khotbah Salat Id di Masjid Al-Jihad Banjarmasin: Ancaman Budaya Jahiliah & Doa untuk Palestina
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com