Resmi, PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang 3 Pekan Setelah Viral Kisah Perjuangan Istri Alm Brimob Kalsel Hidupi 8 Anak Kronologi Lengkap Pembunuhan di Pelambuan Gara-Gara Istri Diganggu Fakta Baru Duel Maut di Sungai Miai Banjarmasin, Hanya Gara-Gara Rumput Laka di Kapar HST: Pengendara Vario Nyungsep ke Kolong Colt L-300

Operasi Yustisi Jelang Lebaran, Puluhan Remaja Banjarmasin Kena Sasaran Rapid Test Dadakan

- Apahabar.com     Jumat, 7 Mei 2021 - 23:49 WITA

Operasi Yustisi Jelang Lebaran, Puluhan Remaja Banjarmasin Kena Sasaran Rapid Test Dadakan

Foto: Sejumlah remaja yang lagi asik nongkrong di rapid test antigen/Muhamad Syahbani

apahabar.com, BANJARMASIN – Konsentrasi sejumlah remaja mendadak buyar. Tempat nongkrong mereka di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di samping Fly Over dijadikan sasaran operasi yustisi Satgas Covid-19 Banjarmasin, Jumat (7/5) malam.

Tujuh orang ditarik secara acak, kemudian didata untuk dijadikan sampel pemeriksaan ravid test antigen. Jika kedapatan reaktif, mereka wajib menjalani karantina mandiri.

“Malam ini kita melakukan operasi yustisi, pemberlakuan jam malam sampai pukul 22.00 Wita saja,” imbau Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan kepada para pengunjung.

Tak cukup sampai di situ, penyisiran Satgas Covid-19 kembali menyasar tempat nongkrong di Siring Jalan RE Martadinata. Tepat di sebarang Balaikota Banjamasin.

Di situ, Satgas kembali mengambil sampel untuk di tes usap. Jumlahnya lebih banyak dari sebelumnya. Kali ini yang ditarik ada 17 orang. Mayoritas dari mereka anak muda.

“Jadi total yang kita uji sebagai sampel ada 24 orang. Dan semuanya negatif semua, karena mayoritas anak muda semua. Rata-rata imunnya masih kuat,” kata Rachmat.

Usai kegiatan, Rachmat menjelaskan operasi yustisi yang dilaksanakan jelang Lebaran dengan melibatkan unsur, baik Pemkot, TNI dan Polri dilakukan sebagi tindak lanjut instruksi pemerintah pusat.

Operasi semacam itu akan terus dilakukan hingga malam lebaran mendatang. Selain melakukan penjaringan dengan cara rapid test antigen secara acak, imbaun penerpan protokol kesehatan Covid-19 juga akan terus dilakukan.

“Akan terus dilakukan hingga lebaran nanti. Selain membatasi kerumunan dengan patroli, juga mengimbau untuk menjaga jarak dan selalu menggunakan masker,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen yang juga turut hadir dalam operasi tersebut bilang, Pemkot akan terus mengawasi tempat-tempat yang bias memancing kerumunan.

“Kita jangan juga menghalangi orang yang mau cari rezeki. Tapi memang ada pembatasan agar tak ada penularan Covid-19 yang terjadi akibat kerumunan,” jelasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Usai Viral, Kabid PUPR Banjarmasin Beberkan Agenda Perbaikan Jalan Cemara Ujung

Banjarmasin

Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Vaksinasi Massal, Target Seribu Warga
Banjarmasin

Banjarmasin

Sadarkan Diri, Dokter Ungkap Kondisi Terkini Echa Si Putri Tidur Banjarmasin
Banjarmasin

Banjarmasin

Setengah Hati Normalisasi Sungai di Banjarmasin, “Jangan Tertunda Pilkada”

Banjarmasin

Rumah Biliar Beroperasi di Malam Ramadan, Ini Penjelasan Disbudpar Banjarmasin
Banjarmasin

Banjarmasin

Waspada, Calo Darah Bergentayangan di Banjarmasin!
Kepala UDD PMI Kota Banjarmasin Aulia Ramadhan Supit. Foto-Net

Banjarmasin

Plasma Konvalesen Langka, PMI Banjarmasin Putar Otak Cari Penyintas Covid-19

Banjarmasin

May Day 2021, AJI Desak Media di Kalseltim Bayar Upah Jurnalis Secara Manusiawi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com