Duh, Harga Minyak Anjlok Terpapar Krisis Covid-19 India Wah, AS Mulai Tak Wajibkan Warganya Pakai Masker & Jaga Jarak Update Saham Spanyol, Indeks IBEX 35 Tergelincir 0,46 Persen Update Saham Inggris, Indeks FTSE 100 Tergerus 0,59 Persen Update Saham Jerman, Indeks DAX 30 Naik 49,46 poin

Pakai Knalpot Brong, Puluhan Pengendara di HST Dihukum Senam

- Apahabar.com Minggu, 2 Mei 2021 - 08:44 WIB

Pakai Knalpot Brong, Puluhan Pengendara di HST Dihukum Senam

Pengendara yang terjaring Ops Cipkon digiring anggota Satlantas ke Makopolres HST, Sabtu (1/5) malam. Foto: apahabar.com/Lazuardi

apahabar.com, BARABAI – Puluhan sepeda motor dan pengendara terjaring Operasi Cipta Kondisi (Ops Cipkon) di Lapangan Dwi Warna Barabai, Hulu Sungai Tengah, Sabtu (1/5) malam.

Terdapat sekitar 24 sepeda motor terjaring operasi yang dilaksanakan Satlantas Polres HST tersebut, mayoritas dikendarai muda-mudi.

Banyak pelanggaran yang dilakukan, seperti menggunakan knalpot tidak standar atau brong dan tidak memiliki surat menyurat kendaraan.

Ganjaran yang harus diterima pun adalah ditilang, serta menuntun sepeda motor masing-masing ke Mapolres HST di Jl Ir Pangeran HM Noor Barabai.

Lantas demi meninggalkan efek jera, semua pengendara juga disuruh melakukan senam di halaman, seusai berjalan puluhan meter dari Lapangan Dwi Warna.

“Operasi dilaksanakan dalam rangka menjaga keamanan masyarakat dan ketertiban berlalu lintas selama Ramadan,” papar Kapolres HST, AKBP Danang Widaryanto, melalui Kasatlantas AKP Supriyatno.

“Kami juga menerima laporan dari masyarakat bahwa masih banyak pengendara sepeda motor yang lalu-lalang menggunakan knalpot brong,” imbuhnya.

Ironisnya pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong, tidak mempedulikan jamaah salat.

“Hal itu mengganggu kekhusyukan warga dalam beribadah malam Ramadan. Penindakan dilakukan agar warga bisa tenang beribadah, tegas Supriyatno.

“Kendaraan yang menggunakan knalpot knalpot brong, kami minta agar diganti standar. Knalpot brong disita, sedangkan pengendara dikenakan sanksi tilang,” tandasnya.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

bantuan

HST

Pascabanjir HST, LLDIKTI dan PTS Kalsel Terjunkan Bantuan
Banjir

HST

Bupati Barito Utara Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir HST
apahabar.com

HST

Logistik Pilkada 2020 Berdatangan, KPU HST Masih Tunggu Kelengkapan APD

HST

Pimpin Rakor Perdana, Wabup HST Ingatkan Arahan Pemulihan Pascabanjir
apahabar.com

HST

Harga Bapok Naik Pascabanjir, Pemkab HST Keluarkan Edaran

HST

Setubuhi Gadis 16 Tahun, Seorang Warga HST Dijerat Hukuman Berat
Perang Dunia II

HST

Temukan Granat Peninggalan Perang Dunia II, Petani di HST Sempat Bersihkan Permukaannya
John Lee CS

HST

8 Bulan Jadi Buronan John Lee CS, Pria Asal HST Akhirnya Tertangkap di Pandawan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com