MK Tunda Sidang, H2D Tetap Pede Diskualifikasi BirinMU Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring! 8 Tuntutan Mahasiswa Kalsel Saat Aksi #SaveKPK Sampai ke Sekretariat Presiden Belasan Terduga Pelaku Prostitusi Online Diamankan Polres Banjarbaru, 6 Masih di Bawah Umur Cuaca Kalsel Hari Ini, 11 Wilayah Waspada Hujan Disertai Petir

Pembelajaran Tatap Muka di Tapin Resmi Digelar

- Apahabar.com Kamis, 20 Mei 2021 - 15:43 WIB

Pembelajaran Tatap Muka di Tapin Resmi Digelar

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin, Ahlul Jannah. Foto-Istimewa

apahabar.com, RANTAU – Pembelajaran tatap muka (PTM) mulai digelar di sekolah-sekolah dalam wilayah Kabupaten Tapin.

Namun demikian, PTM yang dilaksanakan hanya untuk status sekolah yang sudah dinyatakan benar-benar siap dan terbebas dari status kasus Penyebaran Covid-19.

Dari 178 SD dan 26 SMP yang ada di Kabupaten Tapin, sementara hanya 70 sekolah yang melaksanakan PTM. Sementara untuk sekolah-sekolah yang belum siap, pembelajaran tetap dilaksanakan secara daring.

“Bertahap. Sementara ini ada 70 tempat belajar. Terdiri dari 52 SD, dan 18 SMP tersebar di 12 Kecamatan,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin, Ahlul Jannah, Kamis (20/5).

Sebelumya, Dinas Pendidikan sudah memonitoring kesiapan sekolah. Hasilnya semua sekolah sudah siap. Selain sekolah dan guru-guru, orang tua murid juga sudah menyampaikan kesiapannya.

Salah satu sekolah di Kecamatan Hatungun, Kabupaten Tapin, melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kecamatan Hatungu. Foto-Istimewa

“Pada umumnya sekolah-sekolah sudah menyiapkan protokol kesehatan. Sementara ini mereka setuju sekolah tatap muka,” ungkapnya.

Namun demikian, apabila dalam perjalanan bila ada yang tidak setuju, Disdik tidak memaksa. Untuk murid yang tidak datang, bisa memberlakukan belajar secara daring, seperti yang sebelumnya.

“Untuk kesiapan tenaga pendidik juga sudah diperhatikan. Guru yang sekolahnya tatap muka juga sudah melakukan vaksin,” ujar Kadisdik.

Sekolah juga wajib menyediakan minimal 2 alat pengukur suhu tubuh tembak dan membuat jalur masuk khusus serta menyediakan buku besar pencatat hasil suhu tubuh.

“Kita akan terus memonitoring dan mengevaluasi. Seandainya tidak ada penyebaran, tidak menutup kemungkinan semua sekolah bisa tatap muka,” lanjutnya.

Bila mana dalam pelaksanaan PTM ada yang positif, Ahlul mengatakan pihak Disdik memperbolehkan sekolah langsung libur, tanpa berkoordinasi terlebih dahulu ke Disdik atau Satgas Covid-19 Tapin.

“Liburnya selama 14 hari. Namun setelah itu, bisa melaporkan supaya kami mengetahui,” tutupnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tapin

Sah! Hj Herny Mustika Resmi Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Tapin

Tapin

Antisipasi Ledakan Peziarah, Aula Kubah Datu Gadung di Tapin Diberi Tanda Jarak
Cabai Rawit

Tapin

Pedas! Harga Cabai Rawit di Tapin Tembus Rp130 Ribu per Kg
Relawan BPK Tapin saat melakukan pemadaman rumah yang terbakar. Foto: Apahabar.com/Sandy

Tapin

Sebuah Rumah di Rangda Malingkung Tapin Terbakar, Diduga Karena Korsleting Listrik
apahabar.com

Tapin

Mengintip Malam 27 Rajab di Rutan Polri Polres Tapin
apahabar.com

Tapin

4 Bulan Sepi Job, PSST Menemukan Titik Terang

Tapin

Cegah Kepunahan Bekantan, Bupati Tapin Tanam Pohon di Kawasan Ekowisata Lok Buntar

Tapin

MUI Tapin Gandeng Organisasi Pelajar Nahdliyyin Gelar Pesantren Ramadan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com