Serangan Udara Israel di Gaza, Ratusan Warga Palestina Tewas H+3 Idulfitri, Penerbangan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Masih Sepi Bawa Sabu dari Kaltim, Warga HST Ditangkap di Pos Penyekatan Jaro Tabalong Banjir Satui Tanbu, Ratusan Warga Masih Mengungsi, Puluhan Ribu Terdampak Cuaca Cerah, Banjir di Satui Tanbu Berangsur Surut

Pemkab HSS Terbaik Ketiga se-Indonesia pada Ajang PPD 2021

- Apahabar.com Selasa, 4 Mei 2021 - 19:15 WIB

Pemkab HSS Terbaik Ketiga se-Indonesia pada Ajang PPD 2021

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan meraih terbaik ketiga pada ajang penghargaan pembangunan daerah (PPD) 2021 se-Indonesia. Foto: Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) meraih terbaik ketiga pada ajang penghargaan pembangunan daerah (PPD) 2021 se-Indonesia.

Penghargaan itu diraih Pemkab HSS pada saat pembukaan musyawarah perencanaan pembangunan nasional (Musrembangnas) 2021, yang dilaksanakan secara virtual oleh Kementerian PPN/Bappenas dan diikuti Bupati HSS, H Achmad Fikry dan Kepala Bappelitbangda, M Arliyan Syahrial, Selasa (4/5/2021). `

Penghargaan itu didapat Pemkab HSS, menyusul pencapaian dalam pengendalian kemiskinan melalui program pemberdayaan penyandang kesejahteraan sosial serta peningkatan kesejahteraan petani dan peningkatan petani ikan.

Penghargaan pembangunan daerah tersebut, termasuk penilaian perencanaan keselarasan antara prioritas daerah RKPD dengan prioritas nasional RKP yang memuat kebijakan pemulihan Covid-19 bidang penanganan dampak ekonomi dan jaring pengaman Sosial.

PPD 2021 merupakan anugerah evaluasi kreatif dalam bentuk apresiasi yang diberikan kepada pemerintah daerah yang berprestasi dalam menghasilkan perencanaan berkualitas dan mencapai target-target pembangunan daerah.

Adapun Musrembangnas 2021 dalam rangka penyusunan RKP 2022 dengan tema “Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural” bertujuan untuk semangat membangkitkan kembali perekonomian negara dengan 10 pokok strategi beserta indikator kinerja.

Bupati HSS, Achmad Fikry, bersyukur karena daerah ini mendapat terbaik ketiga di tingkat nasional.

Fikry bilang, sebelumnya Pemkab HSS hanya masuk 19 besar, kemudian 10 besar dan sekarang sudah peringkat ketiga se-Indonesia.

“Tentu ini kita syukuri, dan saya berterima kasih kepada Bappelitbangda dan semua OPD terkait yang kemarin bisa mempertahankan berbagai diskusi dengan panelis tingkat nasional,” ucapnya.

Fikry juga bilang inovasi Kabupaten HSS, adalah Program Rumah Sejahtera yang menyentuh masyarakat dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang tersebar di 144 Desa dan 4 Kelurahan.

Lebih lanjut Fikry mengatakan, untuk memperoleh penghargaan ini tidak mudah, jadi mereka tidak sekedar diskusi secara virtual, mereka juga menurunkan tim verifikasi ke daerah dan mengecek langsung ke lapangan tanpa didampingi pihak pemkab.

“Sekali lagi saya bersyukur kepada Allah SWT pada tahun ini di tengah-tengah pandemi covid-19 Kabupaten HSS masih bisa meraih prestasi ketiga tingkat nasional,” kata Fikry.

“Hal yang patut kita syukuri, ini hasil kerja keras kawan-kawan semua OPD termasuk jajaran para camat, kepala desa dan Lurah. Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat kita ke depan untuk memberikan yang terbaik dan memunculkan lagi inovasi yang bisa mensejahterakan masyarakat Hulu Sungai Selatan,” tandas Fikry.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Fikry Minta Dinas Pendidikan Berkontribusi Tingkatkan IPM

HSS

Fikry Minta Dinas Pendidikan Berkontribusi Tingkatkan IPM
apahabar.com

HSS

Luar Biasa, Napi Narkoba  40 Kali Khatam Alquran
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Gelar Ramah Tamah Bersama Tim Penilai Asman Toga
apahabar.com

HSS

Menjaga Kerukunan Umat Beragama di HSS
apahabar.com

HSS

Pemkab HSS Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha
apahabar.com

HSS

Jembatan Loklahung Selesai Desember, Simak Imbauan Bupati HSS
apahabar.com

HSS

Hibahkan Tanah dan Bangunan ke Kejaksaan Negeri HSS  
apahabar.com

HSS

Akun WA Bupati HSS Kena Hack, Pinjam Duit ke Pejabat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com