Kampung Ambon Digerebek Lagi! Pistol-Narkoba hingga Pesawat Nirawak Diamankan Penumpang Kapal Feri Kotabaru-Batulicin Menyusut 60 Persen Rayakan HUT ke-60, Bank Bjb Gelar Promo di Ratusan Merchant Duh, Keripik Singkong Tanpa Label Usang Dijual Bebas di Banjarmasin Pj Gubernur Kalsel: Larangan Mudik Berlaku Lintas Provinsi dan Kabupaten

Pernah Ditegur, Warung Remang-remang di Desa Batik Bakumpai Batola Ditutup Aparat

- Apahabar.com Selasa, 4 Mei 2021 - 22:19 WIB

Pernah Ditegur, Warung Remang-remang di Desa Batik Bakumpai Batola Ditutup Aparat

Kapolsek Bakumpai, Iptu Zulkifli, ketika melakukan razia di warung yang menyediakan peralatan bilir di Desa Batik. Foto: Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Tanpa menunggu lebih lama, Forkopimcam Bakumpai langsung menertibkan warung remang-remang yang buka selama bulan puasa.

Setidaknya terdapat dua warung di Desa Batik yang ditertibkan, setelah tetap beroperasi di malam bulan puasa, Senin (3/5) malam.

Dari dua warung tersebut, petugas juga menyita puluhan stik biliar dan satu alat pemutar musik. Sementara pengelola menandatangani surat pernyataan untuk tidak beroperasi lagi.

“Segera setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, kami langsung bergerak menuju lokasi,” jelas Kapolres Barito Kuala, AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif, melalui Kapolsek Bakumpai Iptu Zulkifli, Selasa (4/5).

“Kami mengamankan barang-barang berkaitan dengan kegiatan mereka, seperti stik biliar dan alat pemutar musik,” imbuhnya.

Selain dianggap mengganggu ketertiban, ulah pengelola warung tersebut tidak memperhatikan Surat Edaran Pj Gubernur Kalimantan Selatan yang melarang kegiatan hiburan selama Ramadan.

“Semula mereka mendirikan warung minum biasa. Kemudian fasilitas yang disediakan bertambah dari karaoke hingga biliar,” papar Zulkifli.

“Kalau terjadi pelanggaran, tentu kami segera melakukan tindakan dan tidak akan dibiarkan lagi. Kami juga berterimakasih kepada masyarakat yang selalu mengingatkan dengan melaporkan kejadian seperti itu,” sambungnya.

Sementara Camat Bakumpai, Kartayudi, memastikan warung remang-remang tersebut tidak pernah diizinkan beroperasi selama bulan puasa.

“Semua tempat usaha hiburan, tidak mungkin diizinkan beroperasi selama Ramadan, sekalipun meminta izin,” tegas Kartayudi.

Sebelumnya aktivitas sejumlah warung remang-remang di Desa Batik dilaporkan warga sekitar, karena semakin meresahkan.

Penyebabnya warung yang juga menyediakan karaoke tersebut masih tetap buka, sekalipun dalam suasana Ramadan seperti sekarang.

Warung-warung itu sendiri sudah lama buka, jauh sebelum bulan puasa. Kemudian selama Ramadan, pemilik tetap tidak menghentikan operasional.

Sejatinya pemilik warung pernah mendapat teguran dari pihak terkait. Namun teguran itu ternyata masih belum mempan.

“Untuk mengantisipasi kejadian serupa, kami akan lebih sering lagi melaksanakan patroli, sekaligus penegakan protokol kesehatan,” timpal Dandim 1005 Marabahan Letkol Arm Ari Priyudono, melalui Danramil 1005-01/Bakumpai Kapten Cba Joko Sutikno.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Batola

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Guru di Batola Mulai Divaksin Covid-19
Gampa

Batola

Macet Parah di Gampa Asahi Batola, Warga Swadaya Tutupi Lubang Jalan
apahabar.com

Batola

Terkait Penurunan Harga Jeruk di Batola, Begini Penjelasan Dinas Pertanian

Batola

Dua Hari Tertahan, Sopir Truk Setia Tunggu Perbaikan Jalan Gampa Asahi Batola
Aksi BPJN Kalsel

Batola

Jalan di Gampa Asahi Batola Rusak Parah, Aksi BPJN Kalsel Paling Ditunggu
apahabar.com

Batola

Perwira Polres Batola Bergeser Lagi, Kasat Reskrim Pindah ke Polres Tabalong
Tongkang

Batola

Tali Lepas, Tongkang Menyelonong dan Hantam Jembatan Sungai Teras Luar Tabunganen Batola

Batola

Kabar Duka dari Batola, Kepala Dinas Perhubungan Meninggal Dunia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com