Jelang Pelantikan, Karangan Bunga Anies Baswedan hingga MHM Hiasi Balai Kota Banjarmasin Belasan Terduga Pelaku Prostitusi Online Diamankan Polres Banjarbaru, 6 Masih di Bawah Umur Jelang Iduladha, Kalsel Siapkan Belasan Ribu Hewan Kurban MK Tunda Sidang, H2D Tetap Pede Diskualifikasi BirinMU Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring!

Pos Penyekatan di Tabalong Ramai Dilalui Kendaraan Plat KH Masuk Kalsel

- Apahabar.com Minggu, 16 Mei 2021 - 12:11 WIB

Pos Penyekatan di Tabalong Ramai Dilalui Kendaraan Plat KH Masuk Kalsel

FOTO: Ipda Heri Siswoyo memberhentikan pengendara plat KH untuk diperiksa kelengkapan dokumen perjalanannya yang masuk ke Kalsel. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

apahabar.com, TANJUNG – Hari ketiga pascalebaran Idulfitri 1442 Hijriah, pos penyekatan di Tabalong tetap dikawal ketat petugas.

Dari pantauan apahabar.com, Minggu (16/5/2021), pengendara mobil atau motor plat KH asal daerah Kalteng menuju Kalsel terlihat ramai.

Kendati demikian, petugas gabungan Pemkab Tabalong, TNI dan Polri tetap melakukan pemeriksaan kepada tiap pengendara.

Petugas memeriksa kelengkapan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) dan surat bebas Covid-19 dari hasil swab PCR atau rapid tes antigen.

Ketika ditanya petugas, para pengemudi rata-rata beralasan ingin ke pasar Kelua, Kabupaten Tabalong.

Akan tetapi, jika pengendara tidak bisa menunjukkan SIKM dan surat bebas Covid-19 mereka langsung menjalani rapid tes antigen yang sudah disiapkan petugas.

Perwira pengendali pos penyekatan perbatasan Kalsel-Kalteng di Kelua, Ipda Heri Siswoyo mengatakan, volume kendaraan yang melewati masih sepi.

Pos penyekatan itu sendiri berada di perbatasan Kalsel-Kalteng di Desa Karangan Putih, Kecamatan Kelua,Kabupaten Tabalong.

Meski ada sejumlah kendaraan yang melintas masuk kearah Kalimantan Tengah, namun didominasi kendaraan bernomor polisi DA. Sementara kendaraan berplat KH masih minim sekali melintas.

Terkecuali dari arah Kalteng yang masuk ke Kalsel tadi, di mana arus lalulintas terpantau ramai oleh pengendara berplat KH.

“Selama giat tadi hanya sekitar 20 kendaraan berplat KH yang melintas. Pada umumnya arus lalulintas masih lancar,” jelas Ipda Heri Siswoyo yang juga Kapolsek Pugaan, Minggu pagi.

Dia mengungkapkan pada umumnya pengendara yang masuk Kalsel melakukan perjalanan dari Pasar Panas ke Kelua, hal ini dibuktikan dengan KTP domisili mereka.

“Terhadap para pengendara yang lewat diberhentikan dan diperiksa kelengkapan dokumen perjalanannya, seperti SIKM dan surat bebas Covid-19,” kata Heri.

Sementara itu, bagi mereka yang tidak mempunyai surat bebas Covid-19 diminta putar balik dan sebagian dilakukan rapid tes antigen.

“Dari 11 orang yang di rapid tes antigen semuanya negatif,” beber Heri.

Heri juga mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

“Selalu terapkan prokes Covid-19, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta tidak bepergian jika tidak mendesak,” imbaunya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Simak Kisah Berlian Sultan Adam Jatuh ke Pangkuan Negeri Kincir Angin

Kalsel

Menyelisik Dugaan Ajaran Sesat di Banjarmasin; Melegalkan Seks Sedarah
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Kalsel 7 April: Pasien Positif Bertambah 4, 1 Meninggal
apahabar.com

Kalsel

Melalui PKW, Batola Tak Kekurangan Desain Grafis
apahabar.com

Kalsel

BPJS Jamin Seluruh Biaya Bayi Jantung Bocor
apahabar.com

Kalsel

Terus Mangkir, Dishub Banjarmasin Tunggu Panggilan Paksa Komisi III
Sutarto Hadi

Kalsel

Rektor ULM: Alumni Dituntut Mampu Bersaing di Era Disrupsi

Kalsel

Bocah 11 Tahun Tercebur di Kali Tugu Banjarmasin Meninggal Dunia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com