Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring! 8 Tuntutan Mahasiswa Kalsel Saat Aksi #SaveKPK Sampai ke Sekretariat Presiden Belasan Terduga Pelaku Prostitusi Online Diamankan Polres Banjarbaru, 6 Masih di Bawah Umur Cuaca Kalsel Hari Ini, 11 Wilayah Waspada Hujan Disertai Petir Respons BirinMu, Eks KPK dan HW Cs Jadi Panglima Gugatan II H2D di MK

PSU Pilgub 2021, Puluhan Pengawas TPS di Kecamatan Binuang Dibekali Bimtek

- Apahabar.com Jumat, 21 Mei 2021 - 18:53 WIB

PSU Pilgub 2021, Puluhan Pengawas TPS di Kecamatan Binuang Dibekali Bimtek

Pelaksanaan bimbingan teknis (Bimtek) pengawas TPS. Foto-Bawaslu Tapin

apahabar.com, RANTAU – Bawaslu Tapin menerbitkan SK pengaktifan kembali pengawas Ad hoc di Kecamatan Binuang untuk pelaksanaan PSU Pilgub 2021 pada 9 Juni mendatang, Jumat (21/5).

Untuk pengaktifan 24 orang Pengawas TPS dilaksanakan oleh Bawaslu Tapin, Sekcam Binuang, Kapolsek Binuang, Koramil Binuang, dan seluruh jajaran Panwaslu Kecamatan Binuang di Mess Family.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tapin, Thessa Aji Budiono mengatakan setelah diaktifkan SK tersebut, pengawas TPS langsung dibekali dengan bimbingan teknis.

“Bimteknya dipandu narasumber dari Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan dan juga dari Bawaslu Kabupaten Tapin, agar Pengawas TPS bisa lebih maksimal dalam melakukan pengawasan di lapangan,” jelasnya.

Bawaslu berencana melaksanakan kegiatan tersebut pada Mei hingga awal Juni. pada 25 Mei nanti, kegiatan akan dilaksanakan di Desa Pualam Sari, Kecamatan Binuang.

“Tanggal 27 Mei akan dilaksanakan sosialisasi Pengawasan Partisipatif PSU di Mess Family Binuang dan tanggal 3 Juni akan dilaksanakan Bimtek Teknis ke-2 untuk Pengawas TPS,” jelasnya.

Aji mengatakan, untuk total keseluruhan panitia pengawas PSU Pilgub 2020 pada tanggal 9 Juni mendatang ada 33 orang pengawas.

“Pengawas tingkat kecamatan sebanyak 3 orang, pengawas kelurahan dan desa 6 orang serta pengawas tingkat TPS sebanyak 24 orang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Thessa Adji mengatakan, dari total 33 orang pengawas tersebut 32 orang merupakan pengawas yang dulu dan diaktifkan kembali SK-nya, jadi hanya satu orang saja yang baru.

“Sampai saat ini kami Bawaslu Kabupaten Tapin selama tahapan PSU berjalan tidak menerima laporan atau menemukan pelanggaran baik dari penyelenggara PSU maupun dari kontestan PSU,” tandasnya

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tapin

Berkah Ramadan, Kompas Tapin Bagikan 100 Sembako untuk Lansia
Camat Tapin Utara, Ibu Rini Yusnita saat diwawancarai. Foto: Apahabar.com/Sandy

Tapin

Permudah Pelayanan, Kecamatan Tapin Utara Luncurkan Aplikasi Simpel_kan
Vaksinasi tahap kedua anggota Kodim 1010/Rantau. Foto-Istimewa

Tapin

Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua, Dandim 1010/Rantau Prioritaskan Babinsa

Tapin

TNI-Polri Jaga Ketat Misa Jumat Agung di Tapin
Tapin

Tapin

DITANGKAP! Terduga Pembunuh Sopir Truk PT BKB di Tapin Kalsel
Bahan Pokok

Tapin

Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Bahan Pokok Aman di Tapin
apahabar.com

Tapin

3 Pilar di Tapin Susun Strategi Atasi Covid-19
Polda Kalsel

Tapin

Polda Kalsel Temukan Alat Berat Saat Patroli di Wilayah PKP2B PT. SKB
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com