Kalah Jumlah, Polisi Pastikan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Kondusif Drama #SAVEKPK di Banjarmasin, Supian HK Dicari-cari Mahasiswa Kalsel Skenario Kelolosan di Grup B dan C: Harapan Terakhir Denmark, Ukraina Cari Imbang Isi Tuntutan Lengkap Demo #SAVEKPK di Banjarmasin: Pecat Firli hingga Ketua BKN! RESMI! H2D Daftarkan Gugatan Pilgub Kalsel Jilid II ke MK

Puting Beliung di Martapura Barat, Janda 2 Anak Lolos dari Maut

- Apahabar.com Jumat, 14 Mei 2021 - 23:22 WIB

Puting Beliung di Martapura Barat, Janda 2 Anak Lolos dari Maut

Kondisi dapur milik Komariah (33) warga keliling Benteng yang dihantam angin puting beliung, Jumat (14/5) Sekitar pukul 16.10 Wita. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Angin puting beliung menghantam satu rumah milik janda 2 anak di Desa keliling Benteng Ulu, RT 01, Kecamatan Martapura Timur, Jumat (14/5) 16.10 Wita.

Angin puting beliung yang terjadi saat hujan deras dan angin kencang menghantam bagian dapur rumah Komariah (33) yang berstatus janda 2 anak.

Bangunan rumah miliknya yang terbuat dari kayu berdinding kalsiboard dan beratap seng rusak total.

Kapolsek Martapura Barat, IPTU Alhamidie mengatakan, kejadian tersebu pada saat hujan deras yang disertai dengan angin kencang.

Pada saat itu tiba-tiba datang angin puting beliung yang berputar dan menghantam bagian dapur rumah milik Komariah (33) Warga Keliling Benteng Ulu.

“Pada saat angin menghantam bagian dapur rumah warga, bangunan yang terbuat dari kayu dan kalsiboard serta seng langsung beterbangan terbawa angin,”ungkapnya.

Selain itu, IPTU Alhamidie mengungkapkan, pada saat kejadian pemilik rumah tengah berada di dalam rumah. Beruntung korban sempat menyelamatkan diri dan tidak mengalami luka.

“Untungnya pemilik rumah tidak mengalami cedera karena kejadian tersebut. Padahal Ibu Komariah sedang berada di dalam rumah,” Jelasnya.

Kapolsek Martapura Barat mengatakan, dari kejadian tersebut, Komariah mengalami kerugian sekitar Rp5 juta.

“Untuk saat ini, pemilik rumah yang mengalami musibah mengungsi di rumah kerabatnya yang berada tepat di depan rumah, karena bangunan rumahnya sudah tidak bisa digunakan lagi,” jelasnya.

Pihaknya mengimbau kepada warga agar waspada apabila hujan yang disertai angin kencang, jangan berada dalam rumah.

“Kami mengimbau kepada warga karena sekarang cuaca sudah tidak bisa ditebak, karena jika hujan deras disertai dengan angin kencang melewati daerah persawahan, maka kemungkinan akan berubah menjadi puting beliung, maka dari itu, kita harapkan agar warga bisa keluar dari rumah dan menyelamatkan diri masing-masing,” imbaunya.

“Intinya selamatkan keluarga dulu, juga tetap menjaga protokol kesehatan untuk menghindari terpapar Covid-19,” tambahnya.

Alhamidie setelah mendapat informasi tersebut langung mendatangi TKP dan memberikan bantuan berupa sembako yang terdiri dari kebutuhan dapur.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kursi Staf Ahli Lowong, Bupati HST Lantik Korsek Bawaslu
nyungsep

Kalsel

Pengemudi Mobil Nyungsep di Sungai Andai Ternyata Berparas Cantik
apahabar.com

Kalsel

Bikin Resah dan Aniaya Warga Haruyan, KS Diamankan Polisi
apahabar.com

Kalsel

Tolak JPO, Pengusaha Advertising Lokal Merasa Dirugikan
apahabar.com

Kalsel

Hasil Ngamen, Oi Banjarmasin Salurkan Bantuan Jutaan Rupiah untuk Korban Kebakaran Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

RS Bhayangkara Banjarmasin Kini Punya PCR, Sanggup 360 Sampel per Hari
Banjarmasin

Kalsel

Duh, Jembatan Perhotelan Sepanjang Ahmad Yani Banjarmasin Dituding Langgar IMB
apahabar.com

Kalsel

Tahun Ini, Banjarmasin Target 820 Wirausaha Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com