Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring! 8 Tuntutan Mahasiswa Kalsel Saat Aksi #SaveKPK Sampai ke Sekretariat Presiden Belasan Terduga Pelaku Prostitusi Online Diamankan Polres Banjarbaru, 6 Masih di Bawah Umur Cuaca Kalsel Hari Ini, 11 Wilayah Waspada Hujan Disertai Petir Respons BirinMu, Eks KPK dan HW Cs Jadi Panglima Gugatan II H2D di MK

Rating Facebook di Play Store Terus Turun, Simak Penyebabnya

- Apahabar.com Kamis, 20 Mei 2021 - 07:43 WIB

Rating Facebook di Play Store Terus Turun, Simak Penyebabnya

Ilustrasi Facebook. Foto: Net

apahabar.com, JAKARTA – Rating Facebook di Play Store terus turun.

Pada Kamis (20/5), terpantau rating Facebook turun jadi 2,5.

Melansir Republika.co.id, di kolom komentar terbaru, pengguna yang memberi rendah beralasan ada berbagai masalah yang tidak bisa diselesaikan oleh Facebook seperti iklan, privasi juga pengaturan suara.

Selain itu, kebanyakan warganet mengeluhkan keberpihakan Facebook. Kebanyakan mereka bilang Facebook banyak memblokir konten yang menyudutkan Israel atau memberitakan soal Palestina.

Contohnya, salah seorang pengguna Sarah Novia Hermawanti yang memberi bintang 1 pada 18 Mei 2021. Dia bilang Facebook sekarang tidak adil, apapun postingan tentang Palestina langsung dibaned, tapi postingan pro Israel dibiarkan begitu saja.

“Dulu cinta sama apk ini, saya pengguna dari tahun 2010, tapi sekarang NO!!! Facebook mendukung kejahatan zionis Israel!!!” tulisnya.

Pengguna lain, Runch Tanvichit juga memberikan bintang 1 kepada aplikasi Facebook pada 18 Mei. Dia mengeluhkan tentang fitur suara di Facebook. Dia merasa jengkel karena tak bisa mematikan suara di aplikasi Facebook yang menurutnya sering menjengkelkan.

“Sound in app’ hilang. Sangat menjengkelkan karena tidak bisa dimatikan.Masalah ini terjadi untuk waktu yang lama dan Facebook bahkan tidak peduli atau memperhatikan untuk memperbaikinya. Jadi saya mencoba untuk semakin jarang menghabiskan waktu saya di Facebook setiap hari. Jika memungkinkan, saya tidak akan memberikan bintang apa pun,” tulis dia.

Selanjutnya, bintang 1 juga diberikan karena keluhan privasi. Pengguna Mustapha Zegaou memberikan ulasan bintang 1 pada 18 Mei dan mengatakan khawatir akan privasinya. Menurutnya, Facebook membuat ponsel menjadi tidak aman.

“Aplikasi ini tidak lagi seperti sebelumnya, data Anda tidak rahasia dan ponsel Anda tidak akan aman, mereka dapat mendapatkan privasi Anda. Saya telah menggunakan aplikasi ini sejak 2009 dan saya berhenti selama sekitar 3 tahun dan saya kembali lagi karena sebagian besar teman saya menggunakannya. Saya sudah menggunakannya, tetapi saya pasti akan menyingkirkannya,” tulis dia.

Beberapa hari lalu, pada ulasan Facebook di Play Store, tampak warganet berdemo dengan memberikan bintang satu karena membela Palestina. Pada Selasa (20/5) komentar di Play Store dipenuhi oleh warganet Indonesia.

Mayoritas mereka mengeluhkan konten yang diblokir oleh pihak Facebook lantaran menyudutkan Israel atau memberitakan soal Palestina. Beberapa pengguna mengatakan bahwa Facebook belakangan menjadi corong golongan tertentu.

Kantor media Pemerintah Palestina di Jalur Gaza juga telah mengkritik beberapa platform media sosial selain Facebook, yaitu Twitter dan Instagram yang diduga menyensor konten Palestina selama eskalasi di Yerusalem. Langkah ini disebut sebagai bukti keterlibatan dengan otoritas Israel dan standar ganda.

Jika aplikasi ini terus mendapat rating yang buruk, Facebook bukan tidak mungkin akan disingkirkan dari Play Store.

Setidaknya dibutuhkan hingga 100 ribu pengguna di Play Store untuk memberikan ulasan bintang satu di Facebook, yang diyakini akan membuat aplikasi ini dapat ‘disingkirkan’ oleh Google.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Gaya

Di Depan Menteri Kesehatan, Deddy Corbuzier Sebut Alasan Belum Divaksin Covid-19
apahabar.com

Gaya

Setengah Juta Akun Zoom Dijual di Situs Gelap
apahabar.com

Gaya

Rahasia Awet Muda Orang Jepang, Bertahan Hidup Lebih dari 100 Tahun
apahabar.com

Gaya

Benarkah Anak Terlahir Caesar Sistem Imunnya Terganggu?
apahabar.com

Gaya

Mulai Juli, Kantor Facebook Akan Buka Kembali
apahabar.com

Gaya

Selama WFH, Tablet Samsung Diminati untuk Bekerja
apahabar.com

Gaya

Pengguna Streaming Musik Spotify Naik Jadi 320 juta
apahabar.com

Gaya

Ada Fitur Baru di Telegram, Salah Satunya Admin Anonim
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com