BREAKING! Warga “Bagandang Nyiru” Cari Ibu Muda yang Hilang di Cukan Lipai HST Kades-BUMDes Saradang Tabalong Ancam Polisikan Warga Penyebar Berita Bohong Kalah 39 Ribu Suara, H2D Pinta MK Kesampingkan Ambang Batas Pacu Sinergitas, Bjb Sekuritas Tandatangani PKS dengan Mandiri Sekuritas Polemik Dugaan Penyelewengan Dana Bumdes Saradang Tabalong Kembali Meruncing

Resmi Dilantik, Pengurus PGRI Cabang se-Tabalong Diminta Utamakan Peningkatan SDM

- Apahabar.com Rabu, 19 Mei 2021 - 19:38 WIB

Resmi Dilantik, Pengurus PGRI Cabang se-Tabalong Diminta Utamakan Peningkatan SDM

FOTO: Ketua PGRI Kabupaten Tabalong H Erwan Mardani melantik Pengurus PGRI Cabang, Cabang Khusus, Perempuan PGRI Se Kabupaten Tabalong. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin.

apahabar.com, TANJUNG – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tabalong, H Erwan Mardani melantik pengurus PGRI Cabang, Cabang Khusus, Perempuan PGRI se Kabupaten Tabalong, Rabu (19/5).

Pelantikan digelar di halaman Pendopo Bersinar,Pembataan,Kecamatan Murung Pudak.

Pelantikan ini selain dihadiri para pengurus PGRI Tabalong juga dihadiri Bupati H Anang Syakhfiani, Ketua DPRD H Mustafa, Kepala Dinas Pendidikan Tabalong H Mahdi Noor.

H Erwan Mardani mengatakan, pelantikan ini berdasarkan ADRT PGRI, setelah pelaksanaan konferensi kabupaten dilanjutkan konferensi tingkat cabang di 12 kecamatan, cabang khusus Kemenag, SMA, SMK dan Perempuan PGRI.

Kegiatan itu berlangsung pada bulan April sampai Mei 2021.

“Alhamdulillah pada kegiatan itu berhasil memilih kepengurusan baru, masa bakti XXII periode 2020-2025,” kata Erwan.

Sementara itu, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat memberikan sambutan pada acara pelantikan tersebut menaruh harapan besar.

Ia berharap pengurus PGRI yang baru bisa lebih membuktikan kemampuannya dalam berorganisasi demi membangun Tabalong.

Menurut dia, selama ini jarang orang yang ingin menjadi pengurus.
Namun, ketika dia menjadi ketua langsung menggebu-gebu, tetapi ketika diganti justru berdiri di barisan pertama yang selalu menghujat.

“Yang selalu mengecilkan, yang selalu meniadakan apa hal bagus yang dilakukan oleh ketua yang baru,” sentil Anang Syakhfiani.

Anang Syakhfiani meyakini, setiap pemimpin baru itu pasti lebih baik dibandingkan sebelumnya.

“Dan dia bisa menghasilkan sesuatu yang lebih baik dibandingkan pemimpin sebelumnya,” ujar Anang Syakhfiani.

Keyakinan itu ia dapat dari Kepala Badan Litbang Kementerian Dalam Negeri.

“Itu karena apa? Karena sebelum dia menjadi pemimpin apa yang sudah ada, apa yang belum ada, apa yang sudah bagus, apa yang belum bagus, apa yang masih kurang, pengetahuan itulah yang menyebabkan Insya Allah dia lebih baik dari pimpinan sebelumnya,” terang Anang Syakhfiani.

Ia menambahkan, hal itu hanya bisa terwujud apabila semua pihak menjadi negarawan. Dan lagi kata dia, Menjadi negarawan itu tidak mesti harus jadi presiden, jadi gubernur, jadi bupati, jadi Ketua DPRD.

“Kita semua bisa menjadi negarawan, oleh sebab itu harapan saya kepada pengurus PGRI yang baru, manfaatkan waktu ini dengan sebaik-baiknya untuk memberikan pengabdian yang terbaik,” pinta Anang.

“Di luar sana masih banyak orang yang lebih baik dari pada kita, tetapi mereka belum punya kesempatan. Oleh sebab itu selagi diberikan kesempatan berikanlah pengabdian yang terbaik kepada daerah ini,” sambungnya.

Anang juga berpesan kepada para pengurus PGRI yang baru dilantik supaya tidak menjadikan organisasi ini bukan sebagai serikat pekerja.

Serikat Pekerja itu apa? Mereka berkumpul membentuk pengurus datang ke pimpinan perusahaannya.

Ini yang terjadi kata Anang, dan ada forum asosiasi yang dibentuk 3,4 bulan yang lalu, datang ke Ketua DPRD meminta ditingkatkan honor, disiapkan kantor dan minta disiapkan tenaga administrasi. Belum lagi bekerja sudah minta.

“Itu bukan hal diharamkan, tetapi urusan kesejahteraan itu nomor terakhir, yang nomor pertama peningkatan kualitas sumber daya manusianya,” pungkas Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Pelantikan sendiri dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sebelum masuk ke lokasi suhu tubuh peserta dicek, para peserta juga mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tabalong

Tahun Ini Pemkab Tabalong Bangun Pasar Agribisnis Kembang Kuning
vaksinasi covid-19

Pemkab Tabalong

Kadinsos Tabalong Divaksin Bersama Puluhan Pilar Sosial

Pemkab Tabalong

Dear Lansia Tabalong, Datangi RS Usman Dundrung untuk Divaksin Covid-19!

Pemkab Tabalong

Wakil Bupati Tabalong Serahkan Insentif Ratusan Pengurus Rumah Ibadah
DPMPD Tabalong

Pemkab Tabalong

DPMPD Tabalong Tegaskan Penggunaan DD Hanya untuk Peningkatan Ekonomi
apahabar.com

Pemkab Tabalong

Gerakan Sejuta Masker Jilid II di Tabalong, Ajang Semua Pihak Cegah Covid-19

Pemkab Tabalong

Sempat Tertunda, Bupati Tabalong Akhirnya Disuntik Vaksin Covid-19
Covid-19

Kalsel

Alhamdulillah, 5 Pasien Covid-19 di Tabalong Sembuh, Kini Sisa 3 Orang Dirawat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com