Duduk Perkara Heboh Piton Patuk Majikan di Q-Mall Banjarbaru Drama #SAVEKPK di Banjarmasin, Supian HK Dicari-cari Mahasiswa Kalsel Kalah Jumlah, Polisi Pastikan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Kondusif Skenario Kelolosan di Grup B dan C: Harapan Terakhir Denmark, Ukraina Cari Imbang Isi Tuntutan Lengkap Demo #SAVEKPK di Banjarmasin: Pecat Firli hingga Ketua BKN!

Respons Panggilan Darurat Hanya 10 Menit, Polresta Balikpapan Ujicoba Layanan 110

- Apahabar.com Kamis, 20 Mei 2021 - 21:30 WIB

Respons Panggilan Darurat Hanya 10 Menit, Polresta Balikpapan Ujicoba Layanan 110

Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak saat memaparkan layanan 110 di Ruang Mahakam Mapolda Kaltim. apahabar.com / Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Polda Kaltim meluncurkan layanan panggilan 110 secara daring yang dipimpin oleh Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kamis (20/5).

Layanan 110 ini bertujuan untuk memberikan respons cepat kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan kepolisian.

“110 di Polda Kaltim sudah hidup. Jadi masyarakat sudah bisa pakai. 110 untuk menyampaikan panggilan emergency, panggilan khusus. Jadi masyarakat silahkan sudah bisa menghubungi 110,” kata Kapolda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak.

Meski begitu, hanya Polresta Balikpapan yang memiliki batas waktu respon tercepat yakni 10 menit sejak laporan disampaikan.

“Batas waktu respons paling lama 10 menit khusus untuk Polresta Balikpapan. Untuk Polres lain nanti menyusul,” tuturnya.

Dalam mendukung kelancaran layanan tersebut, Kapolda mengatakan pihaknya telah menyiapkan 70 personel yang dikhususkan untuk layanan 110. Saat ini Polresta Balikpapan tengah intens melatih respons cepat petugas.

“Dalam rangka itu ada 70 personel yang saya sprint-kan khusus untuk layanan 110. Itu karena Polresta nggak cukup, kita ambil dari Polda, pindahkan ke Polres. Sekarang ini mereka sudah di Polresta Balikpapan dilatih terus supaya cepat merespon itu,” ujarnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak bermain-main mencoba layanan tersebut. Ia meminta masyarakat menggunakan layanan 110 hanya untuk situasi darurat.

“Sebetulnya posisi orangnya juga ketahuan kalau nelepon iseng. Jadi kalau iseng sebetulnya gampang saja bagi kita untuk nyari. Tapi saya kira bukan itu tujuannya. Kita minta kepada masyarakat untuk benar-benar manfaatkan ini,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Kabupaten Termuda di Kaltim Hijau, Balikpapan Merah
apahabar.com

Kaltim

KEK MBTK Pusat Transformasi Ekonomi Kaltim

Kaltim

Dibakar Kesal, Seorang Kakak di Balikpapan Tega Tikam Pacar Adik
Laka Lantas

Kaltim

Laka Maut di Balikpapan, Pengendara Motor Tewas dengan Tangan Putus

Kaltim

Hendak Diperiksa Polisi, 2 ABK Hilang Usai Lompat ke Mahakam

Kaltim

Di Ujung Pengabdian, Rizal Effendi Menangis Saat Paripurna Istimewa
apahabar.com

Kaltim

Wagub Kaltim Optimis Pemilu 2019 Kondusif
apahabar.com

Kaltim

Gubernur Kaltim Harapkan Pjs Bupati/Wali Kota Sukseskan Pilkada dan Cegah Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com