Kebakaran Veteran Banjarmasin: 3 Rumah Ludes, Salah Satunya Milik Pol PP Dikira Asap dari Pembakaran Sampah, Ternyata 1 Rumah di Tanah Grogot Ludes Jelang Malam Tak Pulang, Pria Paruh Baya di HSS Ditemukan Jadi Mayat Banjarmasin Nyaris Kecolongan, Penumpang dari Surabaya Tak Punya Surat Bebas Covid-19 Misteri Surat Sakti Penggelembungan 5 Ribu Suara Banjar di Kamar 519

Satgas Covid-19 Tabalong Terima Bantuan Ribuan Masker dari PAMA

- Apahabar.com Senin, 3 Mei 2021 - 11:46 WIB

Satgas Covid-19 Tabalong Terima Bantuan Ribuan Masker dari PAMA

Manajer CSR PT PAMA, Ono Karno menyerahkan bantuan ribuan masker kepada Satgas Covid-19 Tabalong dan diterima Wabup H Mawardi. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

apahabar.com,TANJUNG – Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi merasa terkejut dengan bantuan paket masker oleh PT Pamapersada Nusantara (PAMA).

Keterkejutan orang nomor dua di Pemkab Tabalong ini karena PAMA dalam hitungan bulan akan meninggalkan Bumi Sarabakawa, seiring akan berakhirnya kontrak bisnisnya dengan PT Adaro Indonesia pada 31 Juli tahun ini.

“Kami terkejut PAMA memberikan bantuan paket masker ini, kenapa yang mau meninggalkan Tabalong yang memberikan bantuan, bukannya yang masih lama berada di sini,” ujarnya saat memberikan sambutan pada penyerahan bantuan ribuan masker oleh PT PAMA di teras Setda Tabalong, Senin (3/5).

Menurut Mawardi, masker ini akan pihaknya bagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Semoga PAMA selalu eksis, walaupun nantinya tidak berada di Tabalong, tapi berada di tempat lain,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Wabup H Mawardi menuturkan penyebaran Covid-19 di Tabalong saat ini landai saja, bahkan beberapa hari ini tidak adalagi pasien positif yang dirawat atau nihil kasus positif.

Meski demikian dirinya meminta semua pihak supaya tidak lengah, jangan sampai terjadi seperti di India.

“Mari kita semua disiplin menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menghindari kerumunan,” ajak Mawardi.

Sementara itu, Manajer CSR PT PAMA, Ono Karno, mengatakan bantuan masker ini untuk mendukung program gerakan sejuta masker jilid 2.

“Ada 7.000 lembar masker kain yang kami serahkan kepada Satgas Covid-19, dalam hal ini diterimakan oleh Wabup Tabalong H Mawardi,” katanya.

Ono juga mengapresiasi kerja keras Satgas Covid-19 Tabalong di bawah kepemimpinan Bupati H Anang Syakhfiani, sehingga Covid-19 di Tabalong dapat terkendali.

“Saya melihat dari laporan Website Tabalong pertanggal 1 Mei 2021 yang dalam perawatan sudah nol, tentunya hal ini perlu kita jaga dan waspada jangan sampai terlena,” katanya.

“Kita tetap wajib melaksanakan protokol kesehatan khususnya pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, menghindari kerumunan dan tidak melakukan mobilitas terutama saat menghadapi lebaran Idulfitri ini, karena kasus di Jawa di India sangat melonjak. Semoga di Tabalong ini kita terhindar dari semua musibah,” pungkas Ono Karno.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kuaah Cantung

Pemkab Tabalong

Kotabaru Gelontorkan Miliar Rupiah Benahi Jalan, Termasuk Arah Kubah Cantung
Banjir

Kalsel

Banjir Meluas, Warga di Hilir Tabalong Diminta Siaga
Kebakaran

Pemkab Tabalong

Selama 2020, Puluhan KK Korban Kebakaran Dapat Bantuan dari Dinsos Tabalong
Pembangunan

Pemkab Tabalong

Pembangunan 2021 di Tabalong Mulai Berjalan, Puluhan Paket Pekerjaan Sudah Selesai Lelang
Covid-19

Kalsel

Bersama 1.677 Tenaga Kesehatan, Bupati Tabalong Siap Divaksin Covid-19
Tabalong

Pemkab Tabalong

Dewan Warning RS H Badarudin Kasim, “Jangan Ada Asumsi Warga Selalu Kena Covid-19”
PUPR

Pemkab Tabalong

Tahun Ini, Dinas PUPR Tabalong Rehabilitasi 2 Cek Dam dan Bangun Sejumlah Saluran Irigasi
forkopimda tabalong

Pemkab Tabalong

Wabup Bersama Forkopimda Tabalong Tanam Bibit Pohon Ulin di Hutan Kota
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com