Kapolres Angkat Bicara, Kapolsek Bungkam Soal Penembakan Maut Martapura Dugaan Skimming Bank Kalsel, Bank Sentral Angkat Bicara Pemerintah Canangkan Subtitusi Komoditas Impor Beralih ke Produk Dalam Negeri Kementerian Investasi Kantongi 700 Pengaduan Keberatan IUP yang Dicabut   Jawa Barat dan Sumatera Selatan Kurangi Impor Melalui Barter Komoditas UMKM
agustus

Sejumlah Sekolah di Banjarmasin Diberikan Pembinaan Adiwiyata

Pemerintah Kota Banjarmasin, melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar kegiatan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup serta pembinanan
- Apahabar.com     Rabu, 26 Mei 2021 - 08:15 WITA

Sejumlah Sekolah di Banjarmasin Diberikan Pembinaan Adiwiyata

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin, melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar kegiatan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup serta pembinanan sekolah Adiwiyata 2021, Selasa (25/5).

Pembinanaan Adiwiyata tersebut bertempat di SMPN 2 Banjarmasin dan dibuka langsung oleh Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Mukhyar yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup didampingi Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Ahmad Zurkani serta Kepala Sekolah SMPN 2 Banjarmasin, Satoli.

Mukhyar menjelaskan, pelaksanaan pembinaan Adiwiyata ke depannya agar sebagai upaya sama-sama menciptakan lingkungan sekolah yang berwawasan lingkungan di tingkat provinsi.

Selanjutnya, Mukhyar menyampaikan, untuk jumlah calon sekolah Adiwiyata tingkat provinsi yang ikut pembinaan ada 14 sekolah dari 32 sekolah untuk usulan calon Adiwiya.

“Kami berharap ke depannya sekolah-sekolah tersebut bisa meningkatkan ke provinsi tentu kerja sama juga dengan Dinas Pendidikan yang komitmennya luar biasa,” harapnya.

Dari data yang terhimpun, kegiatan Adiwiyata tersebut menyasar sejumlah sekolah yang ada di Kota Banjarmasin di antaranya SD sebanyak 248, SMP 64 dan Pendidikan Anak Usia Dini sebanyak 460 sekolah.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Banjarmasin Pintar, Branding Baru Kota Banjarmasin
Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Silaturahim Dewan Kelurahan, Banyak Aspirasi Sampai ke Wali Kota Banjarmasin
Pj Wali Kota Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Berikan Rasa Aman, Pj Wali Kota Banjarmasin Janji Kurangi Kasus Covid-19
BSF 2021

Pemkot Banjarmasin

BSF 2021 Usai, Wali Kota Banjarmasin Minta Jangan Lelah Mencintai Sasirangan

Pemkot Banjarmasin

Hari Jadi ke 495, Pemkot Banjarmasin Gelar Aksi Peduli Sungai

Pemkot Banjarmasin

Satgas Covid-19 Banjarbaru Sidak Lokasi Tes SKD CAT di BKN Regional VIII
Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Jaga Aset Daerah, Pemkot Banjarmasin & BPN Teken MoU
Pajak

Pemkot Banjarmasin

Demi Pemulihan Ekonomi di Banjarmasin, Pajak Pusat dan Daerah Disosialisasikan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com