Kapten TNI Tewas Ditembak OTK di Aceh Duel Maut di SPBU Liang Anggang, Satu Sekarat Duel Maut di SPBU Liang Anggang, Pria Tewas Bersimbah Darah Jalan Tambang Sisakan Lumpur di Tapin, Warga Ngadu ke DPRD Kalsel Penyerangan Brutal Jurkani di Tanbu, Komnas HAM hingga LSPSK Turun Tangan

Semua Pusat Perbelanjaan di Balikpapan Ditutup Saat Lebaran

- Apahabar.com     Kamis, 6 Mei 2021 - 17:29 WITA

Semua Pusat Perbelanjaan di Balikpapan Ditutup Saat Lebaran

Ilustrasi pusat perbelanjaan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota menyatakan penutupan terhadap pusat perbelanjaan seperti mall, pasar ataupun retail modern saat Idulfitri nanti. Hal ini guna mencegah kerumunan yang terjadi di hari pertama hari raya.

Kasatpol PP Balikpapan, Zulkifli mengatakan bahwa pihaknya telah menyampaikan edaran terbaru dari Wali Kota kepada masyarakat terkait penutupan pusat perbelanjaan di tanggal 13 Mei nanti.

“Semua pusat belanja dalam kategori Mall dan Plaza di wilayah kota Balikpapan pada tanggal 13 Mei atau pas perayaan Idul Fitri itu semuanya ditutup,” kata Zulkifli.

Kabar tersebut tentu menjadi pertanyaan bagi masyarakat dan pelaku usaha di mall itu sendiri. Salah satunya terkait pusat belanja sembako dan kebutuhan warga yang ada di dalam mall apakah masih bisa dibuka atau tidak. Zulkifli menegaskan bahwa penerapan penutupan tersebut secara total.

“Tadi ada yang konfirmasi apakah hypermart yang menjual sembako boleh buka, saya bilang tidak. Karena nanti masyarakat melihat dikiranya buka jadi itu harus tutup secara total,” ungkapnya.

Masyarakat pun diminta agar memahami situasi pandemi yang masih berlangsung. Pemkot tidak menginginkan adanya lonjakan kasus seperti di India.

“Jangan sampai ada lonjakan kasus kayak di India yang habis kegiatan perayaan keagamaan. Jadi kami imbau kepada masyarakat agar tetap patuhi aturan yang ada dan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Harga Bawang dan Ayam Naik, Gubernur Kaltim: Faktor Psikologis
Bertambah 6, Positif Covid-19 di Kaltim Jadi 17 Orang

Kaltim

Bertambah 6, Positif Covid-19 di Kaltim Jadi 17 Orang
Ratusan Rumah di Paser Masih Terendam

Kaltim

Lima Hari Dilanda Banjir, Ratusan Rumah di Paser Masih Terendam
Penjual Nasi Kuning

Kaltim

Penjual Nasi Kuning Mirip Lee Min Ho Pilih Wanita Seiman, Warganet Siap Maju
sabu

Kaltim

Polda Kaltim Gagalkan Peredaran Sabu 6 Kg di Samarinda dan Balikpapan
Pertamina

Kaltim

Dampak Larangan Mudik, Pertamina Kalimantan: Konsumsi Avtur Menurun
apahabar.com

Kaltim

Bupati AGM: Jembatan Tol Teluk Balikpapan-PPU Wajib dan Harus Dibangun
Petugas melakukan olah TKP lakalantas antara motor dengan penyeberang jalan di Jalan Mulawarman, PJHI, Balikpapan Timur. Foto-Istimewa

Kaltim

Hilang Fokus, Pengendara Motor di Balikpapan Tabrak Petani Menyeberang Jalan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com