Biang Prostitusi Anak di Banjarmasin, Takut Diantar ke Panti karena Utang Kreditan Belasan Mahasiswa-Polisi Luka-Luka, Polres Ungkap Biang Ricuh #SaveKPK II di Banjarmasin #SAVEKPK Bergaung di Banjarmasin: Ratusan Mahasiswa Ultimatum Ketua DPRD Kalsel di Tengah Guyuran Hujan Tagih Janji Reklamasi, Dewan Tabalong Ngotot Panggil Bos Adaro UPDATE! Tunggu Supian HK, Massa #SaveKPK di Banjarmasin Ngotot Bertahan

Sinkronisasi Perda, Bapemperda DPRD Kalsel Kunker ke Tapin

- Apahabar.com Rabu, 19 Mei 2021 - 00:14 WIB

Sinkronisasi Perda, Bapemperda DPRD Kalsel Kunker ke Tapin

Suasana kunjungan kerja Bapemperda DPRD Kalsel ke Tapin. Foto-apahabar.com/Sandy

apahabar.com, RANTAU – DPRD Kalsel melakukan kunjungan ke Kabupaten Tapin terkait koordinasi dan sinkronisasi peraturan daerah (Perda), Selasa (18/5).

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kalsel, H Hormansyah, mengatakan kunjungan kerja ke Tapin dalam rangka sinkronisasi berkenaan Perda yang dibentuk Pemerintah Kabupaten Tapin.

“Sehingga nantinya Perda yang dibuat kabupaten tidak bertabrakan dengan Pemerintah Provinsi Kalsel, jadi ada kesesuaian antara pemerintah provinsi dengan kabupaten,” ujarnya.

Hormansyah bilang, ada sekitar 10 persen antara perda dibuat kabupaten dan provinsi yang tidak singkron.

“Terhadap Perda yang tidak sesuai atau tidak sinkron tentunya akan dikaji ulang dan disesuaikan. Sehingga perda tidak bertabrakan,” ungkapnya.

Ia berharap dengan kunjungan tersebut bisa saling menunjang, antara Perda provinsi bisa menunjang untuk kabupaten dan kabupaten bisa menyesuaikan perda provinsi.

Sementara, Bupati Tapin, HM Arifin Arpan, mengatakan dalam perjalanan pembuatan Perda sampai sejauh ini tidak ada kendala dan hambatan yang dihadapi pemerintah daerah.

“Semoga dengan kunjungan kerja ini dapat memberikan manfaat untuk kebaikan dan kemajuan banua, khusunya Kabupaten Tapin dalam hal pembuatan produk hukum daerah,” harapnya.

Namun demikian, menurut Bupati, kalaupun ada dalam pembentukan perda tidak singkron dengan provinsi tentu pihaknya akan kembali berkoordinasi bersama pihak terkait lainnya.

“Kita akan kembali berkoordinasi bersama pihak terkait lainnya, dalam rangka mengatasi kendala yang terjadi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dari Sarang Walet, Batola Kehilangan Rp632 Juta
apahabar.com

Kalsel

Bina Silaturahmi, Wakapolda Kalsel Kunjungi Walikota Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kapolda Kalsel Temui Habib Banua, Ada Apa?
apahabar.com

Kalsel

Pembayaran Gaji Ke-13 Tuntas

Kalsel

Tak Dapat BBM Besubsidi, Ribuan Nelayan Kotabaru Tidak Melaut
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kalsel: 82 Positif, 98 Pasien Sembuh
apahabar.com

Kalsel

Jadi Pusat Penyebaran di Provinsi Lain, Awal Pekan Depan Gowa Terapkan PSBB
Denny Supian

Kalsel

POPULER SEPEKAN: Manuver Denny, Baron Binti, Pembunuhan Hotel Mira, hingga Tragedi Malam Tahun Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com