Biang Prostitusi Anak di Banjarmasin, Takut Diantar ke Panti karena Utang Kreditan Belasan Mahasiswa-Polisi Luka-Luka, Polres Ungkap Biang Ricuh #SaveKPK II di Banjarmasin #SAVEKPK Bergaung di Banjarmasin: Ratusan Mahasiswa Ultimatum Ketua DPRD Kalsel di Tengah Guyuran Hujan Tagih Janji Reklamasi, Dewan Tabalong Ngotot Panggil Bos Adaro UPDATE! Tunggu Supian HK, Massa #SaveKPK di Banjarmasin Ngotot Bertahan

Sopir Reaktif, Penumpang Tujuan Balangan Dipindahkan

- Apahabar.com Rabu, 12 Mei 2021 - 18:45 WIB

Sopir Reaktif, Penumpang Tujuan Balangan Dipindahkan

Pemudik saat dilakukan test swab antigen di Kabupaten Tapin. Foto-apahabar.com/sandy

apahabar.com, RANTAU – Satu hari lagi menjelang Idulfitri, penjagaan di Tungkap Binuang, perbatasan antara Kabupaten Tapin dan Kabupaten Banjar semakin diperketat.

Kapolsek Hatungun, Iptu Saepudin mengatakan untuk operasi dengan sasaran utama para pengguna jalan yang melintas maupun yang datang ke Kabupaten Tapin.

“Operasi di H-1 jelang hari raya memang kita perketat. Untuk hasil hari ini, sejak pagi tadi kita sudah perintahkan 5 orang putar balik arah,” ujarnya, Rabu (12/5).

Dari lima orang yang disuruh putar balik tersebut semua di swab test antigen, dan satu orang di antaranya hasilnya reaktif.

“Yang positif atas nama TR, asal Kota Banjarmasin, berprofesi sebagai sopir taksi L300, dan sedang membawa penumpang tujuan Balangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, penumpang dipindahkan ke taksi yang lain dan sopir tersebut di perintahkan untuk kembali ke wilayah asal serta segera koordinasi dengan puskesmas setempat untuk penanganan lebih lanjut.

“Saya imbau untuk masyarakat, jangan mudik. Patuhi imbauan Pemerintah. Kita akan tindak tegas bila melanggar. Dan tidak ada tawar-menawar,” jelasnya.

Diketahui, Pam Binuang yang dijaga dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, BPBD, Dinkes, Rescue Binuang dan Orari lokal tersebut intensitas pengguna jalan yang memasuki Kabupaten Tapin dan yang melintas menuju Hulu Sungai sekarang mulai meningkat.

Berdasarkan data di laman resmi pemerintah daerah Kabupaten Tapin ppcovid19.tapinkab.go.id, sampai saat ini terdapat 40 orang meninggal, 29 orang masih dirawat, dan 1050 orang sembuh dari total 1119 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tanbu Diterjang Banjir, Kalsel Tetap Pede Soal Ibu Kota
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Curanmor, Polisi Amankan Tarawih di Masjid Jami Surgi Mufti
apahabar.com

Kalsel

Polsek Kintap Gencar Sosialisasi Stop Pungli

Kalsel

Akhiri Masa Tugasnya, AKP Samsul Huda Dilepas Kapolres Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Siap-Siap, Bawaslu Kalsel Evaluasi Kinerja Pengawas Ad Hoc Sebelum Perekrutan
Tak Pakai Masker

Kalsel

Lalai, 7 Warga Kedapatan Tak Pakai Masker di Pasar Plambon
pasar

Kalsel

Kadis Pasar Kotabaru Terjerat Korupsi akibat Staf Tak Bekerja
apahabar.com

Kalsel

Sempat Tertunda, Pembangunan Jembatan Pulau Laut Dilanjutkan Tahun Depan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com