Duduk Perkara Heboh Piton Patuk Majikan di Q-Mall Banjarbaru Drama #SAVEKPK di Banjarmasin, Supian HK Dicari-cari Mahasiswa Kalsel Kalah Jumlah, Polisi Pastikan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Kondusif Skenario Kelolosan di Grup B dan C: Harapan Terakhir Denmark, Ukraina Cari Imbang Isi Tuntutan Lengkap Demo #SAVEKPK di Banjarmasin: Pecat Firli hingga Ketua BKN!

Srikandi DPRD Barut Tekankan Prioritas Pembangunan Pendidikan

- Apahabar.com Jumat, 21 Mei 2021 - 15:03 WIB

Srikandi DPRD Barut Tekankan Prioritas Pembangunan Pendidikan

Ilustrasi pendidikan. Foto-Topbusiness.id

apahabar.com, MUARA TEWEH – Srikandi DPRD Barutm Wardatun Nu Jamilah berusaha mendorong pemerintah daerah untuk memprioritaskan pembangunan pendidikan.

Wardatun Nur Jamilah mengharapkan, apa yang tertuang dalam visi dan misi pembangunan serta program pemerintah hendaknya terus diwujudkan melalui program prioritas, seperti mendorong peningkatan pembelajaran di masyarakat.

Makanya ia melihat perlunya meningkatkan kualitas dan kesejahteraan pendidik, kualitas manajemen pendidik, serta sarana prasarana pendidikan.

Srikandi DPRD Barut

Anggota DPRD Barut, Wardatun Nur Jamilah. Foto-Istimewa

Yang penting adalah meningkatkan kualitas dan aksesibilitas pendidikan baik pendidikan usia dini, pendidikan dasar, menengah juga perguruan tinggi.

“Pendidikan merupakan salah satu faktor yang sangat menentukan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia. Karena itu kewajiban pemerintah untuk secara terus menerus meningkatkan pembangunan pendidikan baik, aspek kualitas, kuantitas maupun pemerataan,” ucap Datun, panggilan akrab anggota dewan ini.

Demikian juga dengan perguruan tinggi agar terus memelihara dan menjaga sarana prasarana yang sudah ada. Juga perlu terus meningkatkan sistem pendidikannya dengan terus menerus menggali ilmu seluas mungkin. Sehingga kualitas dan profesional lulusan benar-benar terjaga.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berharap jangan sampai lulusan perguruan tinggi yang ada di Barito Utara bersifat instan, tetapi benar-benar lulusan yang berkualitas, berkompeten, dan siap pakai.

Diketahui, keberadaan perguruan tinggi, seperti Stais, STEI dan Politeknik di Barut telah memberikan dampak positif bagi perkembangan daerah. Terutama dalam peranannya melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas dan professional sebagai aset pembangunan .

Lebih jauh dia menerangkan, program yang dilakukan diharapkan membawa perguruan tinggi menjadi salah satu institusi pendidikan yang lebih diperhitungkan, tidak hanya di lingkup Barito Utara, tetapi juga skala nasional, kalau perlu internasional.

Namun untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan sebuah institusi pendidikan tinggi yang kuat dan professional.

Maka tak salah program pengembangan yang dilakukan perlu diarahkan pada penguatan dan pengembangan bidang pendidikan.

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DPRD Barut

DPRD Barut

DPRD Barut Terima Dua Buah Raperda di Paripurna
Barito Utara

DPRD Barut

Terancam Hilang Lahan, Pertemuan Segi Tiga Bahas Masalah Tata Batas di Barito Utara
apahabar.com

DPRD Barut

Wakil Ketua I DPRD Barut Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

DPRD Barut

Wakil Ketua DPRD Barito Utara Minta Kepala Desa Berdayakan Elemen Masyarakat

DPRD Barut

Anggota DPRD Barut Dorong Pemerintah Tertibkan Bangunan Liar

DPRD Barut

Dikeluhkan, DPRD Barut Soroti Angkutan Batu Bara Gunakan Jalan Nasional
Dinas PUPR

DPRD Barut

Dewan Apresiasi Kinerja Dinas PUPR Barito Utara Terkait Perbaikan Jalan ke Desa Panaen
Barito

DPRD Barut

Mustafa Joyo: Warga Barito Utara Jangan Ragu pada Vaksin Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com