Biang Prostitusi Anak di Banjarmasin, Takut Diantar ke Panti karena Utang Kreditan Belasan Mahasiswa-Polisi Luka-Luka, Polres Ungkap Biang Ricuh #SaveKPK II di Banjarmasin #SAVEKPK Bergaung di Banjarmasin: Ratusan Mahasiswa Ultimatum Ketua DPRD Kalsel di Tengah Guyuran Hujan Tagih Janji Reklamasi, Dewan Tabalong Ngotot Panggil Bos Adaro UPDATE! Tunggu Supian HK, Massa #SaveKPK di Banjarmasin Ngotot Bertahan

Stok Logistik Banjir BPBD Balangan Disalurkan pada Mualaf dan Dhuafa

- Apahabar.com Rabu, 19 Mei 2021 - 18:01 WIB

Stok Logistik Banjir BPBD Balangan Disalurkan pada Mualaf dan Dhuafa

Bupati H Abdul Hadi serahkan bantuan sembako secara simbolis kepada mualaf. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan, H Abdul Hadi, menyerahkan bantuan sembako pada para mualaf di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Rabu (19/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Sahabat Balangan Center (SBC) Balangan Dewi Purwanti sekaligus sebagai Staffsus Bidang Sosial Kemanusiaan, Habib Muhammad Zacky Alaydrus yang merupakan Ketua Staf Khusus perwakilan mualaf di Halong serta pejabat dan karyawan di lingkungan BPBD Balangan.

Menurut Bupati H Abdul Hadi bantuan yang diberikan berupa sembako dan nantinya akan disalurkan oleh rekan SBC, baik kepada para mualaf yang ada di Balangan, kemudian juga akan disisihkan kepada kaum dhuafa.

“Bantuan ini merupakan sembako yang tersisa dari bantuan banjir kemarin, supaya tetap bermanfaat makanya kita salurkan ke mualaf dan dhuafa di Balangan, mudah-mudahan bermanfaat,” ujarnya.

Menurut Abdul Hadi ke depannya perhatian kepada kaum dhuafa dan mualaf ini akan lebih diperhatikan lagi, salah satunya dengan memberikan bantuan seperti saat ini.

Ia mengharapkan agar kondisi keuangan daerah saat ini segera membaik dan bencana semoga tidak terjadi lagi. Ke depannya, lanjutnya, untuk bantuan kaum dhuafa dan mualaf ini akan lebih banyak lagi.

Sekretaris BPBD Balangan Bahrudin menambahkan logistik yang disalurkan berupa mie 200 dus, beras 110 sak, kecap manis 3 dus, air mineral 150 dus, dan obat nyamuk 2 dus.

Ketua SBC Balangan sekaligus staf khusus bidang Sosial dan Kemanusiaan, Dewi Purwanti mengatakan, bantuan secepatnya akan kami salurkan sesuai arahan Bupati.

Menurutnya untuk data menyesuaikan dengan jumlah sembako yang disalurkan, rencananya ada di Kecamatan Paringin, Paringin Selatan, Juai, dan Halong.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Balangan

Jembatan Gantung di Desa Sungsum Nyaris Ambruk, PUPR Balangan Segera Perbaiki
apahabar.com

Balangan

Laporan Hasil Evaluasi Pemkab Balangan, Disnakertrans Dapat Predikat BB
apahabar.com

Balangan

Akhriani Ditunjuk Sebagai Plh Bupati Balangan
apahabar.com

Balangan

Plt Bupati Balangan Pimpin Rakor Percepatan Penanggulangan Covid-19 dan Persiapan Pilkada
apahabar.com

Balangan

Rapat Paripurna, Ketua PN Paringin Lantik PAW Wakil Ketua DPRD Balangan
Polres Balangan

Balangan

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Balangan Gelar Apel Pasukan Lilin Intan 2020
bkppd

Balangan

Tiga Tahun Menunggu, BKPPD Balangan Tempati Gedung Baru Senilai Rp9 Miliar
Dinas Sosial

Balangan

Kurangi Angka Pengangguran, Dinas Sosial Balangan Bina Anak Putus Sekolah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com