Sudah Ditemukan, Jasad Korban Longsor di Batu Bini HSS Dievakuasi Besok Banjir di Haruyan HST Berangsur-Angsur Surut, BPBD Imbau Warga Tetap Siaga Lebaran di Lapas Balikpapan, Antre Video Call Lepas Rindu Kasus Covid di Balikpapan Melandai, Hari Ini Hanya Bertambah 5 Orang Banjir di Satui Tanbu, Ratusan Jiwa Mengungsi

Tekan Covid-19 dan Harkamtibmas, Forkopimcam Banjarmasin Tengah Rutin Gelar Patroli Pasar

- Apahabar.com Selasa, 4 Mei 2021 - 16:59 WIB

Tekan Covid-19 dan Harkamtibmas, Forkopimcam Banjarmasin Tengah Rutin Gelar Patroli Pasar

Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi, didampingi Danramil Banjarmasin Barat-Tengah, Mayor Czi Tandra Wideru dan Camat Banjarmasin Tengah, Diyannoor, menggelar patroli harkamtibmas, Selasa (4/5/2021). Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Demi mendukung perpajangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Banjarmasin, Forkopimcam Banjarmasin Tengah menggelar patroli harkamtibmas.

Kegiatan yang dipusatkan di pasar-pasar dan tempat keramaian tersebut bertujuan mengawasi dan menegakan protokol kesehatan jelang lebaran.

Adapun tempat yang kerap didatangi, adalah sekitaran Pasar Sudimampir, Pasar Antasari dan lainnya.

Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi, mengatakan kegiatan itu merupakan upaya pihaknya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Banjarmasin, khususnya Kecamatan Banjarmasin Tengah.

“Kita turun dan berikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya didampingi Danramil Banjarmasin Barat-Tengah, Mayor Czi Tandra Wideru dan Camat Banjarmasin Tengah, Diyannoor, Selasa (4/5/2021).

Ia berharap dengan adanya pengawasan dari pihaknya, kegiatan di pasar dapat terpantau, termasuk jika terindikasi akan membludaknya pengunjung yang kerap terjadi saat mendekati lebaran.

“Patroli ini rutin kita gelar sehari dua kali, yaitu pagi dan sore. Jadi kita dapat pantau jika terjadi lonjakan pengunjung sehingga dapat segera di antisipasi,” ujarnya

Ia berharap masyarakat dapat mendukung dan mematuhi imbauan yang diberikan oleh pihaknya. Karena ujarnya tak mungkin semua upaya yang dilakukan pemerintah dapat berhasil tanpa dukungan masyarakat.

Selain guna menekan Covid-19, patroli ini juga diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat saat berbelanja di pasar yang dikhawatirkan dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Polisi: Pemerkosa Anak Kandung di Tanah Laut Kesepian Ditinggal Istri
apahabar.com

Kalsel

Ratusan PAUD di Balangan Dapat Suntikan Dana Miliaran
apahabar.com

Kalsel

Cegah Covid-19, Polres HSU Gelar Senam Pagi
apahabar.com

Kalsel

Kabupaten Banjar Kantongi 3 Penghargaan Nasional Selama Guru Khalil Menjabat
apahabar.com

Kalsel

Cegah Karhutla, Babinsa dan Manggala Agni Gelar Patroli Gabungan
apahabar.com

Kalsel

Esok, Dinkes Banjarmasin Mulai Bagi-Bagi Masker
apahabar.com

Kalsel

Pemuda di Tapin Dibunuh Saat Tertidur Pulas di Musala
apahabar.com

Kalsel

Renovasi Stadion 17 Mei Masuk Teknis Pelaksanaan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com