Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Memanas Lagi, 7 Mahasiswa Dirawat! Gugatan Korban Banjir Vs Gubernur Kalsel, Pemprov Sibuk Siapkan Tangkisan Investasi Rp 300 Triliun Oman di Kotabaru Dinanti Ratusan Pencari Kerja Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring! Buka-bukaan ABG Pelaku Prostitusi di Banjarbaru, Open BO Demi Ortu

Tim Damkar Kapuas Simulasikan Penanganan Karhutla di Hadapan Wagub dan Kapolda Kalteng

- Apahabar.com Sabtu, 29 Mei 2021 - 19:06 WIB

Tim Damkar Kapuas Simulasikan Penanganan Karhutla di Hadapan Wagub dan Kapolda Kalteng

Simulasi penanganan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kapuas. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Tim gabungan pemadam kebakaran di Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar simulasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Sabtu (29/5).

Simulasi dipusatkan di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas dengan tim gabungan pemadam terdiri dari BPBD, Polres, Kodim, Manggala Agni dan sejumlah pemadam kebakaran lainnya.

Kegiatan tersebut disaksikan langsung Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan sejumlah pejabat lainnya melalui virtual zoom meeting comand center Polres Kapuas.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan saat ini Kapuas sedang memasuki transisi, dari musim hujan ke musim kemarau.

“Dari titik hotspot atau titik panas masih kondusif tetapi kita tetap antisipasi,” katanya di sela kegiatan simulasi penanggulangan Karhutla.

Oleh karena itu, sambung Panahatan, simulasi digelar untuk melihat kekuatan Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam penangganan kebakaran hutan dan lahan.

Menurut Panahatan stakeholder yang menanggani Karhutla di Kabupaten Kapuas pada hari ini sudah memperlihatkan peralatan-peralatan yang dimiliki.

“Tujuannya adalah persamaan persepsi di dalam penanggulangan Karhutla. Kita pada prinsifnya mengutamakan pencegahan, jangan sampai terjadi lalu melakukan penanganannya,” pungkas Panahatan Sinaga.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

transmigrasi kapuas

Kalteng

Program Transmigrasi Baru di Kapuas Terkendala Lahan
Jatuh dari Lanting

Kalteng

Bocah Jatuh dari Lanting di Desa Timpah Kapuas, Ditemukan Tak Bernyawa
apahabar.com

Kalteng

Pemkot Palangka Raya Bagi-bagi Motor Trail
apahabar.com

Kalteng

Kapuas Lumbung Pangan Baru, Pengurus HKTI Resmi Dikukuhkan
Pakar Epidemiologi

Kalteng

Epidemiologi Kalteng: Covid-19 di Kalteng Belum Terkendali
apahabar.com

Kalteng

MedcoEnergi Komitmen Jaga Keberlangsungan Bisnis
apahabar.com

Kalteng

Tukang Pijat Cabul di Kapuas, Ternyata Pernah Jadi Korban Sodomi
apahabar.com

Kalteng

Bertambah 4, Positif Covid-19 Kapuas Jadi 149 Kasus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com