Remaja Amuntai Tewas Tersetrum Saat Banjir, Polisi Turun Tangan Update Banjir HSU, 9 Kecamatan Mulai Terendam Banjir Kalsel Meluas, Kemensos RI Kirim Bantuan 10 Kontainer Logistik Ibnu Sina Beberkan Fakta Terbaru Penundaan Pelantikan Sekdakot Banjarmasin Korupsi Bupati HSU: KPK Periksa Saksi Baru, Pejabat Bank Kalsel

Tunjukkan Drone Tempur Baru, Iran Beri Nama ‘Gaza’

- Apahabar.com     Minggu, 23 Mei 2021 - 23:00 WITA

Tunjukkan Drone Tempur Baru, Iran Beri Nama ‘Gaza’

Iran tunjukkan drone tempur yang diberi nama 'Gaza'. Foto-AFP

apahabar.com, DUBAI – Pemerintah Iran menunjukkan drone tempur rakitan terbaru. Drone yang disebut-sebut memiliki jangkauan 2.000 kilometer itu diberi nama “Gaza”.

Penamaan “Gaza” dikatakan untuk menghormati perjuangan Palestina melawan Israel.

Kantor berita pemerintah Iran IRNA melaporkan, Pengawal Revolusi mengatakan drone baru itu mampu terbang selama 35 jam dan membawa 13 bom dan 500 kg peralatan elektronik. Kepala Pengawal Revolusi, Mayor Jenderal Hossein Salami, mengatakan, pesawat nirawak baru itu diberi nama “Gaza” untuk menghormati warga Palestina.

“Orang-orang di negeri itu yang berdiri hari ini melawan invasi dan agresi Zionis (Israel),” tulis keterangan situs web Pengawal Revolusi seperti dilansir Republika, Minggu (23/05).

Iran memiliki program rudal dan pesawat nirawak yang besar. Iran menganggap senjata seperti itu sebagai pencegah dan kekuatan pembalasan yang penting terhadap Amerika Serikat (AS) dan musuh lainnya jika terjadi perang. Barat melihat rudal Iran sebagai ancaman militer konvensional terhadap stabilitas regional dan kemungkinan mekanisme pengiriman senjata nuklir jika Teheran mengembangkannya.

Meskipun para pemimpin kelompok di Gaza, termasuk Hamas dan Jihad Islam, sering memuji dukungan keuangan dan militer Iran, Iran biasanya tidak memberikan konfirmasi publik tentang pasokan senjatanya. Namun, Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei tahun lalu memuji pasokan senjata Iran ke Palestina.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Palestina

Global

Sedang Gencatan Senjata, Israel Tembaki Pengunjuk Rasa Palestina

Global

50 Perusak Kuil Hindu di Pakistan Ditangkap, Polisi Buru 100 pelaku Lainnya

Global

22 Warga Palestina Ditangkap Usai Bentrok dengan Polisi Israel
apahabar.com

Global

Merasa Dikhianati Boeing, Rusdi Kirana Meradang!

Global

Arab Saudi Sukses Laksanakan Haji 2021 Tanpa Penularan Covid-19
New South Wales

Global

Australia Buka Pintu untuk WNI yang Ingin ke New South Wales dan Victoria
apahabar.com

Global

Dorong Warga Desa Bentuk Forum Peduli HIV/AIDS
apahabar.com

Global

Trump Hingga PM India Ucapkan Belasungkawa untuk Tsunami Selat Sunda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com