Lakalantas Depan BRI Unit Padang Tala, 1 Orang Tewas Gegara Rapid Antigen Bekas, Erick Thohir Pecat Seluruh Direksi Kimia Farma Brakkkk!! Mobil Relawan Kebakaran di Banjarmasin Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas Lakalantas di Angkinang HSS, Warga Haruyan HST Tewas di Tempat H+4 Idulfitri, Arus Balik Mudik dari Kalsel ke Kaltim Meningkat

Wakil Bupati Tabalong Serahkan Insentif Ratusan Pengurus Rumah Ibadah

- Apahabar.com Selasa, 4 Mei 2021 - 17:17 WIB

Wakil Bupati Tabalong Serahkan Insentif Ratusan Pengurus Rumah Ibadah

Wakil Bupati Tabalong H Mawardi menyerahkan secara simbolis insentif kaum masjid, koster gereja dan pengempon pura. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin.

apahabar.com, TANJUNG – Sebanyak 267 pengurus rumah ibadah di Kabupaten Tabalong menerima insentif dari Pemkab Tabalong.

Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi, secara simbolis menyerahkan insentif tersebut, di Halaman Pendopo Bersinar, Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Selasa (4/5).

Dalam sambutannya, H Mawardi, mengatakan insentif untuk kaum masjid, koster gereja dan pengempon pura ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap kegiatan keagamaan yang berlangsung di masyarakat sebagai ciri kehidupan agamis masyarakat Tabalong.

“Insentif ini, hendaknya tidak dilihat dari besar atau kecilnya yang terima. Kalau dilihat nominainya, mungkin ini tidak sebanding dengan tugas dan tanggung jawab yang kalian kerjakan. Namun, setidaknya ini merupakan kepedulian sekaligus penghargaan atas pengabdian yang kalian tunjukkan selama ini,” jelasnya.

Mawardi berharap, bantuan dana ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Perkenankan saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian yang tanpa pamrih ini. Semoga bapak/ibu mendapat limpahan rahmat dan berkah dari Allah Yang Maha Kuasa,” pungkas Mawardi.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Tabalong, H Zainudin, mengatakan dasar pembayaran untuk kegiatan ini adalah SK Bupati Tabalong No 188.45/222/2021 Tanggal 21 April 2021.

Dalam SK tersebut untuk jumlah rumah ibadah masjid, gereja dan pengempon pura se-Tabalon berjumlah 271 buah. Terdiri dari masjid 229, gereja 40 dan pura 2.

Sementara jumlah kaum masjd 226 orang, koster gereja 40 orang dan pengempon pura 1 orang.

“Kaum masjid, koster gereja dan pengempon pura ini mendapat insentif langsung 4 bulan dari Januari-April 2021,” jelas Zainudin.

Jumlah dana yang disalurkan sebesar Rp 534 juta, dengan rincian tiap pengurus rumah ibadah tiap bulannya mendapat Rp 500 ribu.

“Jadi insentif yang diterima mereka Rp 2 juta belum dipotong pajak,” tutup Zainudin.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PPKM Mikro Desa

Pemkab Tabalong

Puluhan Posko PPKM Mikro Desa di Jaro Tabalong Terbentuk
apahabar.com

Pemkab Tabalong

DPD KNPI Gelar Rapimda ke-14, Begini Pesan Plh Bupati Kotabaru
apahabar.com

Pemkab Tabalong

Tahun Ini Pemkab Tabalong Bangun Pasar Agribisnis Kembang Kuning
Bupati Tabalong

Pemkab Tabalong

Bupati Tabalong Beberkan Cara Jitu Penanganan Covid-19 di Depan Pj Gubernur Kalsel
Banjir

Kalsel

Banjir Meluas, Warga di Hilir Tabalong Diminta Siaga
TMMD

Pemkab Tabalong

Pastikan Sasaran Fisik Tercapai, Bupati Tabalong Tinjau Lokasi TMMD
Pemkab Tabalong

Pemkab Tabalong

Pemkab Tabalong Gelar Konsultasi Publik Pengadaan Lahan Kawasan Kota Baru
Prokes

Kalsel

Abai Prokes, 5 Warga Tabalong Terjaring Operasi Yustisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com